Kunjungan WBP Rutan Tanjung Kini Wajib Vaksin 3


hallobanua.com, TANJUNG - Sesuai dengan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rutan Kelas IIB Tanjung secara resmi membuka akses layanan kunjungan secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan, diantaranya adalah memastikan bahwa pihak keluarga yang ingin berkunjung telah mendapatkan vaksinasi dosis 3 atau booster. Dengan hal itu juga pihak Rutan Tanjung membuka posko Vaksinasi. 

Dalam hal itu juga pihaknya bekerjasama dengan instansi Dinas Kesehatan Tabalong melalui Puskesmas Hikun, Selasa (12/7/2022). 

Kepala Rutan Tanjung Rommy Waskita Pambudi mengungkapkan, tujuan pembukaan posko vaksinasi ini untuk mengakomodir keluarga WBP yang ingin berkunjung akan tetapi terkendala belum menerima vaksin, sehingga bisa langsung vaksin ditempat. 

“Kami telah buka posko vaksinasi di depan Rutan Tanjung, sehingga bagi pengunjung WBP Rutan Tanjung yang belum menerima vaksin dapat langsung divaksin dan memenuhi syaratnya untuk berkunjung,” ucap Rommy. 

“Selain bagi pengunjung, vaksinasi yang disediakan juga terbuka bagi masyarakat umum. Dengan ini juga, kami mengharapankan kegiatan vaksinasi baik bagi WBP dan pengunjung dapat terus berlanjut guna mendukung target capaian Vaksinasi di Kabupaten Tabalong," lanjutnya. 

Terpisah, H. Akhmad Sabirin selaku Kepala Puskesmas Hikun menjelaskan posko vaksinasi yang tersedia menyasar kepada pengunjung juga kepada masyarakat umum dengan dosis vaksin pertama, kedua, dan ketiga. 

Tercatat sebanyak 23 orang baik pengunjung dan masyarakat umum sudah tervaksin di posko Rutan Tanjung. Melalui Kerjasama yang telah terjalin, rencanya posko vaksinasi akan kembali dibuka beringan dengan jadwal kunjungan pada hari Selasa dan Kamis. 

Is/ may
Tanjung
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya