Meriahkan Hari Anak Nasional, Dispersip Datangkan Pendongeng Nasional

hallobanua.com, BANJARMASIN  - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan mendatangkan pendongeng nasional, untuk menghibur dan mendekatkan anak-anak dengan buku. 

Diketahui hal itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 23 Juli. 

Rencana itu disampaikan Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie, yang bersiap mengundang ratusan anak ke Perpustakaan Palnam untuk menyaksikan aksi pendongeng Kempho Antaka. 

“Menumbuhkan minat baca pada anak, kita akan kembali datangkan pendongeng nasional, rencananya ke Kalsel dalam bulan ini dalam rangka Hari Anak,” katanya. 

Wanita yang biasa disapa Bunda Nunung itu megatakan, Pendongeng Kempho Antaka ini tak kalah spesial dengan yang didatangkan sebelumnya. 

Seperti Kak Awam, Kak Resha, Kak Agus DS, Kak Bimo, Kak Ria Enes dan Suzan, Cut Mini, hingga Kak Gery. 

“Palnam sering kali mendatangkan tokoh nasional, ini sebagai komitmen kami untuk terus menumbuhkan dan meningkatkan budaya literasi di Banua,” tambah Kadispersip. 

Terkait waktu pelaksanaan pihaknya masih melakukan koordinasi dengan yang bersangkutan, menyesuaikan kesiapan Dispersip Kalsel dan narasumber. 

“Saya telah menemui yang bersangkutan di Semarang atas rekomendasi Kak Bimo, jadi waktu tepatnya masih kita cocokkan, nanti akan kita umumkan kembali,” tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya