Bupati Tanbu Tandatangani Dokumen Nota Kesepakatan KUPA PPAS Perubahan Anggaran 2022

hallobanua.com, TANAH BUMBU -DPRD Tanah Bumbu menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan tahun anggaran 2022 belum lama tadi. 

Dalam rapat paripurna ini dipimpin ketua DPRD Tanbu H Supiansyah ZA dan turut hadir juga Forkopimda serta Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanbu. 

Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Tanbu, DR H Ambo Sakka berharap KUPA PPAS perubahan Tanbu mampu memenuhi kebutuhan pembangunan di Bumi Bersujud. 

"Kami sangat optimis atas apa yang telah dituangkan dalam proyeksi dokumen ini, yang mana hal tersebut telah sesuai, dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat," kata Zairullah 

"Sehingga antara eksekutif dan legislatif telah ada kesamaan pandangan dalam menyusun Kebijakan Umum APBD-P dan PPAS Tahun Anggaran 2022," sambungnya. 

Dan melalui Penandatangan Nota kesepakatan ini, lanjut Zairullah tentu merupakan langkah konstruktif, terhadap terciptanya bangunan kerjasama yang harmonis, dalam rangka memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. 

Secara garis besar, dia menjelaskan pos pendapatan daerah dalam pos APBD Perubahan Tanbu sebesar Rp 2,031 triliun. Atau meningkat Rp 374 miliar lebih dari anggaran semula sebesar Rp 1,65 triliun. 

"Sedangkan Belanja Daerah, pada perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 mengalami kenaikan sebesar Rp 345 Miliar, menjadi Rp 2,13 triliun," ucap ketua DPW PKB ini. 

Dia menyebut APBD tahun anggaran 2022 mengalami defisit sebesar Rp 106 miliar, atau mengalami perubahan sebelum APBD-P sebesar 135 Miliar, setelah perubahan sebesar Rp 106 Miliar. 

"Akhirnya, sekali lagi kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas masukan dan saran dari unsur-unsur fraksi DPRD Kabupaten Tanah Bumbu," kata Zairullah. 

"Melalui kesepakatan ini tentu menjadi salah satu elemen penting bagi daerah, dalam rangka menggerakkan roda pemerintahan, yang outputnya sudah tentu kita proyeksikan bersama, bagi peningkatan kualitas dan kuantitas kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud," imbuhnya. 

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya