Djakarta Tampoel X Paksi, Event Beladiri Campuran Dengan Konsep Segar

hallobanua.com, BANJARMASIN - Djakarta Tampoel (DT) X Paksi : Tarung Paksi X-Hibition event pertandingan beladiri campuran nasional akan segera digelar di Legacy Sportpacker Gym Jakarta Barat pada 13 Agustus 2022 mendatang. 

Namun pertandingan beladiri campuran dalam event tersebut menggunakan aturan yang sedikit berbeda dari yang lain  yaitu Pertama, Paksi striking, peraturan dengan ruleset hanya bertanding diatas atau striking. boleh menggunakan pukulan, tendangan, serangan lutut serta sapuan dan bantingan. 

Kedua, Paksi MMA, pertandingan MMA menggunakan rules versi Paksi, dan terakhir, aturan tampoel bebas dengan ruleset mirip tinju (hanya tangan atau pukulan) namun dengan gaya bebas. 

President Djakarta Tampoel, Yahazil Batara menjelaskan event tersebut bekerjasama dengan beladiri asli indonesia yaitu Paksi dan mengutamakan level pemula. 

"Kami membuat event dimana semua praktisi beladiri bisa ikut tanpa membatasi basic beladirinya, event ini merupakan event untuk mengenalkan beladiri asli indonesia Paksi (traditional MMA) serta try-out atau uji coba untuk para atlet menuju event yang lebih besar," ucap Yahazil. Jumat (22/7/2022). 

Ia mengungkapkan selain menjadi ajang pertandingan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk penyaluran bakat positif serta media silaturahmi para pemuda khususnya praktisi beladiri. 

"Tujuannya dapat menjadi media silaturahmi para pemuda khususnya praktisi beladiri. Dengan begitu bakat mereka dapat tersalurkan ke arah yang positif," ungkapnya. 

Sementara itu, Founder Paksi Tradisional MMA Master Aji Susilo mengatakan bahwa semua praktisi beladiri dapat mengikuti event tersebut. 

"Siapa saja dari beladiri apa saja dapat mengikuti event ini," tuturnya. 

Aji Susilo berharap dengan event beladiri ini dapat mencetak bibit bibit unggul. 

"Semoga dapat meningkatkan jam terbang serta mencetak bibit bibit unggul yang terbaik tanpa embel embel politik atau titipan," pungkasnya. 

Jika ingin mengetahui event tersebut lebih lanjut dapat mengunjungi akun instagram @djakrta_tampoel dan Facebook djakarta tampoel. Serta dapat menghubungi wa 088809226232. 

Kris/ may
Banjarmasin
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya