Gelar Pelatihan Kewirausahaan, Pemko Banjarmasn Harapkan Ekonomi Meningkat Pasca Pandemi

hallobanua.com BANJARMASIN - Pelatihan entrepreneurship kepemudaan dengan tema "Pemuda Baiman Cangkal dan Gigih Berwirausaha" resmi ditutup Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina. 

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka membangkitkan perekonomian di Kota Seribu Sungai, melalui anak muda yang mengikuti program Wira Usaha Baru (WUB). 

"Saya kira ini jadi kesempatan emas bagi kalian semua, untuk mengembangkan usaha kedepannya, sehingga bisa berhasil," ungkap Ibnu Sina. 

"Dan tentu pandemi ini harus melahirkan inovasi dan kreativitas, apalagi kota Banjarmasin memang terkenal kota dagang dan kota jasa, itu harapannya," lanjutnya. 

Ibnu Sina menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pembenahan, terutama dari aspek UMKM, pelaku usaha, digitalisasi dan berbagai macam kesempatan untuk mendapatkan permodalan dalam bentuk program Bausaha Tanpa Bunga (Bahuma). 

"Oleh karenanya, kami yakin dari seratus pemuda yang mengikuti acara ini, mudah-mudahan mereka bisa sukses dalam membangun usaha, karena memang rata-rata sudah punya usaha, baik sektor kuliner, sektor jasa lainnya, kemudian juga jualan online," pungkasnya. 

Sementara itu,Kepala Bidang Kepemudaan Kota Banjarmasin, Satriawan Ramadhan menyampaikan, kegiatan tersebut telah berlangsung selama 5 hari dan diikuti 100 peserta yang telah mempunyai beragam sektor usaha dan jasa. 

"Kegiatan pelatihan enterpreneurship kepemudaan telah dilaksanakan mulai dari tanggal 11 Juli sampai hari ini tanggal 15 Juli 2022, dengan peserta 100 orang," beber Wawan. 

"Alhamdulillah secara umum peserta dapat mengikuti setiap rangkaian acara dengan antusias, dan dengan kedisiplinan yang baik. Terima kasih kepada segala pihak yang telah berusaha keras demi terselenggaranya kegiatan ini," tutupnya 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya