Helmi Kembali Pimpin PWI Kalsel, H Lutfi Langsung Berikan Ucapan Selamat


hallobanua.com, BANJARMASIN, - Zainal Helmie kembali diberikan amanah untuk memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kaimantan Selatan (Kalsel) periode kedua tahun 2022-2027. 

Hal itu usai dilaksanakannya Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Kalsel tahun 2022 di Gedung PWI Kalsel, Jalan Pangeran Hidayatullah, Banua Anyar, Banjarmasin Timur yang turut dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Sabtu (30/07/2022). 

Dalam kegiatan itu, turut hadiri tokoh pers Banua yakni, Pangeran H Gusti Rusdi Efendi, H Taufik Efendi dan juga H Guntur Prawira, serta Ketua PWI Pusat, Atal S Depari yang didampingi jajaran PWI Pusat lainnya. 

Dalam  Konferprov PWI Kalsel ini, proses demokrasi yang diperlihatkan oleh PWI Kalsel mendapatkan apresiasi dari Ketua PWI Pusat, Atal S Depari. 

"Saya sangat terkejut sekali, karena pelaksanaan oleh Anggota PWI Kalsel ini sangat matang sekali. Cara berdemokrasinya sudah matang," ungkapnya usai kegiatan. 

Meski dalam proses yang dijalankan, ia menilai agak sedikit alot dalam pembahasan tata tertib. Namun itulah kata dia yang namanya demokrasi. 

"Tadi alot, tapi menurut saya memang harus seperti itu, dan kalau sudah ketemu ujungnya maka sampai akhir akan lancar," katanya. 

Selain memilih Ketua PWI di Konferprov ini juga memilih Dewan Kehormatan Provinsi (DKP). 

Untuk pemilihan DKP terdapat 3 calon yakni, Fathurrahman sebagai petahana, lalu dua calon baru yakni, Yusni Hardi dan Milhan Rusli. 

Fathurrahman kembali terpilih sebagai ketua DKP setelah memperoleh 100 suara disusul Yusni Hardi dengan 78 suara dan Milhan Rusli dengan 56 suara. 

Sedangkan untuk pemilihan Ketua PWI Kalsel untuk periode 2022-2027 yang di ikuti dua calon yakni petahana Zainal Helmie dan H Lutfi Darlan. 

Zainal Helmie unggul dengan torehan suara sebanyak 157, dan H Lutfi Darlan mendapatkan sebanyak 74 suara.


Helmie mengatakan, program awal yang akan ia jalankan yakni, seleksi atlet untuk persiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang diselenggarakan di Malang Jawa Timur, November mendatang. 

"Jadi ini hari rayanya buat wartawan yakni seleksi atlet untuk Porwanas di Malang. Jadi ini kita pendaftaran untuk seleksi atlet terlebih dahulu," ujarnya. 

Nantinya, setelah dilaksanakannya seleksi itu kembali akan dilanjutkan dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). 

"Tapi apakah kita akan melakukan UKW sesudah Porwanas atau sebelum Porwanas, itu kita liat nanti," katanya. 

Sementara itu  meski tak terpilih,  jiwa legowo diperlihatkan oleh  H Lutfi Darlan langsung menyampaikan ucapan selamat baik kepada Ketua Dewan Penasihat dan Ketua PWI Kalsel periode 2022- 2027. 

H Lutfi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan rekan wartawan yang telah memberikan suara dan dukungan kepada dirinya. 

"Tanpa dukungan kawan – kawan di luar Kalsel Pos, mana mungkin saya mampu meraih 74 suara, sementara kru kami cuma punya 17 suara,” ungkapnya. 

Oleh karena itu sambung H Lutfi, apapun hasilnya, itulah yang terbaik bagi dirinya dan semua. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya