Peringatan HAN 2022, Pemko Launching Sekolah Ayah dan Calon Ayah

hallobanua.com, BANJARMASIN  - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bersama TP PKK Kota Banjarmasin melaunching Sekolah Ayah dan Calon Ayah pada Minggu (31/07/22) pagi. 

Peresmian yang langsung dilakukan oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, bersama Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah itu dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022. 

Bertempat di Panggung Siring Balai Kota Banjarmasin, kegiatan turut dirangkai dengan penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan Kota Layak Anak Predikat Nindya Kota Banjarmasin, yang telah diterima H Arifin Noor dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Pupayoga beberapa waktu lalu. 

Dengan tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" itu bertujuan untuk memberikan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa. 

"Hal ini tentu menjadi salah satu bukti kita dalam penghargaan terhadap anak-anak yang merupakan cikal bakal generasi penerus bangsa Indonesia dimasa depan," ujar Ibnu dalam sambutan. 

Orang nomor satu di Banjarmasin itu juga turut menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi kepada seluruh pihak yang turut membantu Kota Banjarmasin bisa meraih kategiri Nindya dalam penghargaan kota layak anak. 

"Ini merupakan momentum untuk membangkitkan kepedulian dan partisipasi dari seluruh komponen dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang anak," jelasnya. 

"Serta parsitipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan agar mendapat perlindungan terhadap kekerasan dan diskriminasi pada anak," pungkasnya. 

Gelaran HAN 2022 juga turut dilaksanakan Jalan Santai yang diikuti Walikota dan Wakil Walikota beserta Forkopimda Kota Banjarmasin. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya