Ibnu Inginkan Tidak Ada Kekerasan Anak di Sekolah

hallobanua.com, Banjarmasin - Masa libur sekolah di Kota Banjarmasin akan segera berakhir. Proses belajar-mengajar pun kembali dimulai. 

Seluruh siswa baik jenjang SD maupun SMP yang sebelumnya menikmati libur panjang sekolah, bakal kembali beraktifitas normal pada Senin, (18/07/22) mendatang. 

Menanggapi dimulainya kembali proses belajar-mengajar, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina pun menghimbau agar orang tua mendampingi dan membimbing anaknya saat masa orientasi sekolah (MOS). 

"Agar mereka bisa sekolah dengan aman dan nyaman," ungkap Ibnu Sina belum lama tadi. 

Tidak hanya itu, Wali Kota Banjarmasin itu minta agar orang tua serta ASN di pemko Banjarmasin untuk mengantar anaknya pada hari pertama sekolah. 

Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada kekerasan terhadap anak-anak di sekolah. 

"Karena masa orientasi sekolah adalah masa pengenalan, bukan peloncoan atau sebagainya," jelasnya. 

Diketahui, saat ini pemerintah kota pun sudah siap memulai pembelajaran tatap muka (PTM) untuk seluruh jenjang dibawah Naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin. 

"Jadi bisa bersekolah secara offline. Karena kita suda lama sekolah secara online, karena itu masih banyak kekurangannya," ujarnya. 

Pucuk pimpinan Kota Seribu Sungai itu pun berharap, orag tua terus mendukung serta mendampingi anak untuk datang kesekolah. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya