Ingin Dekat Warga Desa Terpencil Tanbu, Lilik Bagikan Bantuan dan Pengetahuan

hallobanua.com, TANAH BUMBU -Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi menuturkan bakti sosial yang dihelat pihaknya menyasar daerah terpencil guna sedikit meringankan beban masyarakat. 

Hal ini diungkapkan, Lilik Sujandi saat memilih menyemarakkan momen Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 dengan mengunjungi sebuah daerah terpencil di Tanah Bumbu, tepatnya di Desa Serdangan, Kecamatan Kusan Hilir, Minggu (24/7/2022). 

"Tujuan kita salah satu kelurahan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, itu di Desa Serdangan dimana memang untuk menempuh desa tersebut, memang cukup sulit, sehingga kita menggunakan alat perjalanan menggunakan motor dalam bentuk touring," kata Lilik Sujandi didampingi Plt Lapas Batulicin, Bambang Hari Widodo. 

Dia berharap kegiatan ini dapat mengenalkan peran fungsi Kementerian Ham kepada masyarakat, di samping juga memberikan pendampingan-pendampingan informasi yang diketahui masyarakat. 

"Pada hari ini yang menjadi sasaran kelompok kita adalah memberikan bantuan alat sekolah bagi anak-anak SD dan SMP yang ada di desa tersebut," kata Lilik. 

"Kemudian juga melengkapi penyelesaian Masjid untuk masyarakat, dan juga melengkapi Poskesdes terkait dengan alat-alat kesehatan," tambahnya. 

Ia menyebut, kegiatan ini sebagai ungkapan kepedulian sosial Kementerian Hukum dan HAM terhadap masyarakat. Di mana, pihaknya harus memberikan bantuan kepada masyarakat tepat sasaran. 

"Tentu masyarakat yang jauh cukup sulit itu tentu keadaannya berdampak ekonomi dan lain sebagainya. Nah kita memberikan sesuatu bantuan yang kita harapkan tentu mampu menggugah kekuatan pendidikan di desa tersebut," imbuhnya. 

Sementara itu, Bupati Tanbu, dr HM Zairullah Azhar menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai ikhtiar untuk semakin mempererat jalinan tali silaturahmi seluruh stakeholder di daerah ini, dengan jajaran Kemenkumham, khususnya dalam hal Harmonisasi Peraturan Daerah, layanan HAM, serta pelayanan keimigrasian dan pemasyarakatan.

"Selanjutnya kami Pemerintah Daerah, mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada jajaran Kementerian Hukum Dan HAM atas diselenggarakannya kegiatan Bakti Sosial ini," kata Ambo Sakka. 

Ia menyebutkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepekaan dan kepedulian sosial, guna meringankan beban dan membantu masyarakat Tanbu yabg kurang mampu, dalam upaya turut mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud. 

"Semoga kepedulian sosial ini, menjadi amal ibadah yang diterima Allah SWT. Sambari kita berdoa mudah-mudahan, di Hari Dharma Karyadhika ke-77, Keluarga Besar Kemenkumham dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya mendapat rahmat dan berkah Allah SWT, serta sukses melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara," tandasnya. 

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya