Ratusan Peserta Antusias Sambut Kedatangan Kang Abik di Dispersip Kalsel


hallobanua.com, BANJARMASIN - Kedatangan novelis terkenal Habiburrahman El Shirazy, cukup  memikat ratusan peserta yang hadir di aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Senin (25/07/22). 

Benar saja sejak pagi, ratusan pustakawan, penulis, mahasiswa hingga masyarakat Kalsel sudah berkumpul untuk menunggu kedatangan Kang Abik. 

Menurut Kadispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie, kedatangan penulis dengan sapaan akrab Kang Abik itu, dalam rangka mempromosikan perpustakaan, sekaligus promosi minat baca di Kalsel. 

Selan itu, Ia bilang, melalui kegiatan ini pihaknya ingin menyampaikan pesan-pesan pembangunan jiwa yang terdapat di dalam novel-novel Kang Abik. 

“Semoga hikmah yang terkandung di dalam novel Kang Abik tentang pembangunan jiwa ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Kalsel,” katanya, Senin (25/07/22). 

Kehadiran Kang Abik juga untuk mengobati rasa penasaran terhadap lanjutan novel Kembara Rindu. 

Sementara itu, Kang Abik saat dijumpai awak meedia usai kegiatan mengatakan, melalui buku Suluh Rindu, dirinya ingin mengingatkan kepada para pemuda untuk turut serta membangun daerah, mengingat banyak fenomena anak muda saat ini yang berkarir di kota besar. 

“Padahal di desa juga memiliki potensi yang besar, anak muda harus berani mengambil langkah untuk membangun daerahnya,” ujar Kang Abik. 

Tidak hanya itu, melalui buku Suluh Rindu ini, ujar Kang Abik, dirinya ingin meningkatkan kualitas literasi terhadap pembaca novelnya. 

“Saya ada semacam misi untuk meningkatkan kualitas literasi pembaca saya,” ucapnya. 

Ditanya terkait potensi yang besar penulis yang ada di Kalse? Ia sangat mengapresiasi dan menurutnya, di Kalsel memiliki tradisi keilmuan yang sangat matang, dan harus terus ditingkatkan. 

"Terus gali potensi diri. Kesempatan untuk sukses adalah milik semua orang, apalagi bagi mereka yang belajar sungguh-sungguh dan berkeja dengan keras," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya