Ini Hasil Upaya Wali Kota Ibnu Sina Hingga Terjalin Kerjasama Pengadaan Nakes ke Jepang

hallobanua.com  BANJARMASIN - Upaya Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menjalin kerjasama dengan Kaikokai Hospital Healthcare Group dari Jepang, membuahkan hasil. 

Atas keberhasilan itu, Pemko Banjarmasin bakal mengirim tenaga kesehatan (nakes) ke Jepang sebagai tindaklanjuti kerjasama pengadaan tenaga kerja perawat lansia (caregiver) untuk bekerja di Rumah Sakit Kaikokai di seluruj negeri Sakura. 

Mematangkan kerjasama itu, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, menerima kunjungan Mr Yamada Tetsuya President Kaikokai Hospital Healthcare Group dan rombongan dari Nagoya Jepang di Lobby Balaikota Banjarmasin, Rabu (28/07/2022). 

Kehadiran Mr Yamada dalam rangka kerjasama pengadaan tenaga kerja perawat lansia (caregiver) untuk bekerja di Rumah Sakit Kaikokai di seluruh Jepang. 

Permintaan negeri sakura sebanyak 3.000 orang perawat. 

Sebelum pandemi tepatnya 11 Feb 2022 Walikota H Ibnu Sina menandatangani MoU kerjasama peningkatan pelayanan kesehatan dan pengembangan Rumah Sakit Sultan Suriansyah dengan Kaikokai Group di Nagoya, Jepang. 

Selanjutnya saat pandemi covid-19 akhir tahun 2020 dilaksanakan Seminar tentang  Kesehatan Olahraga secara virtual/daring yang diikuti oleh 500 peserta dari seluruh provinsi se Kalsel dengan narasumber dari Jepang. 

Kemudian, pada tgl 24 Mei 2022 tim Kaikokai Group berkunjung kembali ke Kota Banjarmasin untuk melaksanakan beberapa kegiatan dengan kampus- kampus keperawatan di Banjarmasin. 

Dan pada tgl 27-29 Juli 2022 Mr Yamada selaku Presiden Kaikokai berkunjung ke kota seribu sungai kembali dengan misi penyiapan tenaga caregiver dengan target tahun 2023. 

Sedikitnya, ada  peluang 30 orang caregiver yg akan dibiayai oleh Kaikokai Group termasuk kursus Bahasa Jepang selama 6 bulan.

Tim Liputan/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya