Kompor Lupa Dimatikan, Dapur Rumdin Kakanwil Kemenkumhan Ikut Terbakar

Hallobanua.com, BANJARMASIN  - Kebakaran yang terjadi di jalan S Parman, gang H Mahfudz, RT 1, RW 1, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Minggu malam (24/07/2022), kemarin, sedikitnya menghanguskan sejumlah rumah warga.

Satu buah  kontrakan berisi 6 pintu, serta bagian dapur Rumah Dinas (Rumdin) Kakanwil Kemenkumham Kalsel ikut terbakar.

Pemilik rumah kontrakan, H Ngadimin Saleh (67) menuturkan, bahwa penyebab kebakaran diduga dari kompor yang lupa dimatikan.

"Asal api itu dari dapur orang yang jual siomay, kompor lupa dimatikan," ungkapnya saat ditemui hallobanua.com, Senin, (25/07/22).

Sontak saat itu pun, lelaki paruh baya itu berusaha mencoba menyelamatkan warga serta memadamkan api.

Sementara itu, Selvi (21) salah satu penghuni kontrakan mengaku sempat mencium bau asap, sebelum mengetahui adanya kebakaran.

"Awalnya biasa saja mencium bau asap, lalu ada karyawan toko alan teriak ada api, baru tahu ada kebakaran," katanya di lokasi kejadian.

Senada dengannya, Putra (25) mengaku beruntung, sempat menyelamatkan barang berharga miliknya, sebelum tempat tinggalnya hangus terbakar.

Pria yang tinggal di rumah kontrakan bersama anak dan istrinya tersebut mengatakan, awalnya api berasal dari bagian dapur rumah tetangganya.
Saat itu ujar Putra api telah membesar, hingga akhirnya menghanguskan 1 kontrakan 6 pintu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam muiba tersebut. Kerugian pun masih belum bisa ditaksir.

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya