Sepeda Motor Listrik Alessa Pabrikan Lokal, Resmi Dijual Perdana di Banua

hallobanua.com, BANJARMASIN – Sepeda motor listrik Alessa buatan lokal resmi meramaikan industri otomotif roda dua di tanah air. Motor listrik produksi PT Alessa Motors Nusantara itu dilaunching perdana dan dipasarkan di Kalimantan Selatan, pada Sabtu (23/07/2022) di sebuah pusat perbelanjaan terbesar di kota Banjarmasin.

Sepeda motor listrik Alessa eX3000 yang mengusung teknologi smart battery dan dirakit langsung di Cikarang, Jawa Barat itu pun mulai dilirik para konsumen, khususnya di Kota Banjarmasin.

Pada saat launching dan penjualan perdana saja, sudah terjual beberapa unit motor listrik Alessa.

Secara simbolis PT Info Banua Motor selaku main dealer Alessa di Kalimantan Selatan, menyerahkan 2 unit kepada konsumen, pada saat gelaran launching Sabtu kemarin.

Owner PT Info Banua Motor, Yuri Andi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada konsumen yang telah membeli motor listrik menggunakan smart battery dengan daya 2 Kwh tersebut.

“Terimakasih kami sampaikan ke konsumen yang telah membeli Alessa, ini bentuk dukungan kami kepada pemerintah untuk ikut mendukung program green energy. Di setiap kota/kabupaten di Kalsel kami telah bekerjasama dengan sejumlah distributor  untuk penjualan dan servis,” ungkap Yuri Andi, Sabtu (23/07/2022).

Sementara itu, President Director and Founder Alessa Motors Nusantara, Dr. Ing Tindjaja Soetadji, dalam keterangan resminya disaat acara launching di Banjarmasin merasa bangga terhadap peluncuran Alessa eX3000 ini.

"Alessa eX3000 adalah produk dalam negeri, merek dalam negeri, dan 100 persen dimiliki orang Indonesia,” ujar Soetadji, menegaskan.

Doktor bidang robotik lulusan Jerman itu menjelaskan, Alessa eX3000 menggunakan smart battery dengan daya 2 Kwh.

Sementara sejumlah motor dalam kelas yang sama memiliki daya baterai di bawahnya yaitu 1,2 atau 1,5 Kwh.
"Dengan daya 2 Kwh tersebut, jarak tempuh baterai eX3000 bisa mencapai kecepatan rata-rata 70 km/jam. Kami datang dengan konsep spesifikasi tinggi, harga terjangkau. Desain kita minimalis tapi bergaya anak muda," kata dia.

Soetadji menjelaskan, Alessa berencana menyediakan ekosistem kendaraan listrik lengkap mulai dari baterai, charging dan swap station, hingga aplikasi perangkat lunaknya.

Meramaikan peluncuran dan penjualan perdana sepeda motor listrik ini, juga digelar pameran di atrium Duta Mall Banjarmasin.

Terlihat antusias dan animo masyarakat melihat secara langsung produk dari motor listrik buatan tanah air itu.

Tim Liputan/ may
Banjarmasin
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya