Milad Muhammadiyah dan Masjid Al Jihad Diisi dengan Aksi Bersih-bersih Mesjid dan Mushala serta Bazar UMKM

hallobanua.com, BANJARMASIN – Dalam rangka Tasyakur Milad ke 113 Muhammadiyah serta milad ke 52 Mesjjid Al Jihad Banjarmasin,  berbagai kegiatan sosial bakal digelar Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 04, pada bulan Juli ini.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 04, Taufik Hidayat mengatakan, kegiatan dimulai pada tanggal 22-23 Juli 2022 itu, juga bakal dihadiri oleh Ketua Umum Muhammadiyah, Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si.

"Beliau akan mengisi tabligh akbar di Masjid Al Jihad, yang dijadwalkan Sabtu (23/7). Ada sekitar tiga ribu jamaah yang kita undang. Termasuk pengurus Muhammadiyah di daerah di Kalsel," ucapnya saat press release.

Sebelum tabligh akbar, Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si infonya  akan mengunjungi beberapa masjid di Banjarmasin.

"Seperti Masjid Mujahidin di jalan Belitung dan At Tanwir di jalan Sultan Adam," jelasnya.

Dijelaskan Taufik, bahwa acara yang mengangkat tema 'Masjid makmur Jamaah makmur' itu bertujuan, untuk memakmurkan masjid dan jamaahnya.

Oleh sebab itu, pihaknya bekerjasama dengan Pemko Banjarmasin untuk menggandeng para pelaku usaha kecil menengah yang bakal mengisi stand yang telah disediakan.

"Nanti kita mendirikan stand UMKM sebagai upaya mendukung perekonomian rakyat. Ada sekitar seratus UMKM," ujarnya.

Tak hanya itu, bersama Pemko Banjarmasin kata dia, pihaknya juga akan melakukan aksi kebersihan di masjid-masjid dan mushola yang ada di Kota Banjarmasin.

Ia bilang, aksi kebersihan ini tidak memandang organisasi, namun masjid dan mushola di luar manajemen Muhammadiyah pun akan ikut dibersihkan.

Sementara itu, Kepala Lazismu Al Jihad, M Iqbal menambahkan, puncak tabligh akbar tersebut adalah momen spesial untuk jamaah dan pedagang yang terlibat dalam bazar, untuk bisa membangkitkan perekonomian pasca pandemi.

“Salah satu kegiatan sosial kami adalah dengan menggelar pasar jamur atau jamaah makmur ini,” ujarnya.

Hadirnya Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si, juga kata Ketua Panitia Tabligh Akbar Masjid Al Jihad, Syahridi Ilmi, diharapkan bisa menjadi perhatian bagi jamaah untuk bisa berinfaq membantu pembangunan dua masjid yang ditandatangani tersebut.

“Kami juga berharap jamaah Muhammadiyah bisa memberikan perhatian kepada Masjid Al Mujahidin dan At Tanwir untuk berinfaq membantu pembangunannya” tutupnya.

Penulis : Rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya