Pembangunan Gedung Dewan Mulai Digarap


hallobanua.com, BANJARMASIN - Proyek Pembangunan gedung DPRD Kota Banjarmasin mulai digarap. Sesuai dengan rencana, pemenang lelang telah meneken kontrak pekerjaan pada 13 Juni 2022  tadi melakukan pembongkaran beberapa bangunan yang masuk dalam lokasi proyek pembangunan gedung tambahan dewan kota. 

Kabid Cipta Karya PUPR Kota Banjarmasin, Emil Salim turut mengawasi eksekusi lokasi guna memastikan kesiapan lapangan yang akan dibangun. 

" Kami mulai dengan pembersihan lokasi dari bangunan seperti canopi parkir, mushola dan gudang, "ungkap Emil Salim, Kamis (21/7/22) 

Menurutnya, kontraktor pemenang lelang yakni PT. Pancang Bangun akan memasang pancang bangunan serta pekerjaan fisik bangunan ditahun ini juga. 

"Masa pekerjaan disepakati dua tahun anggaran atau multiyear, "tuturnya. 
Pembangunan gedung dewan berlantai empat tersebut tahun ini dialokasikan Rp 19 miliar dari pagu anggaran sebesar Rp 40 miliar. 

"Masa pekerjaan selama 336 hari kalender, "ujarnya. 

Menurutnya, pada tahun keduanya hanya tinggal finishing untuk penyelesaian gedung DPRD tersebut. Baik itu pada dinding, maupun dan gedung. 
Dipastikan, saat pengerjaan sendiri tidak mengharuskan bagi anggota dewan untuk berpindah gedung atau mengungsi. 

"Sebab kami melakukan pembangunan dibelakang gedung utama," terangnya. 

Tak hanya itu, gedung itu akan menjadi kantor bagi anggota DPRD karena akan dibuat masing - masing ruangan untuk tiap anggota dewan yang saat ini berjumlah 45 orang. 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya