Pemko Banjarmasin Kirim Tenaga Kesehatan ke Negeri Sakura

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebagai wujud perhatian dan memberdayakan tenaga kesehatan, Pemko Banjarmasin bakal mengirkm nakes ke negara Jepang sebagai tindaklanjut kolaborasi penthahelix. 

Sebagai langkah awal menindaklanjuti kerjasama tersebut, Pemko Banjarmasin menerima kunjungan dari  Presiden Kaikoukai Healthcare Group dengan menggelar gala dinner di Lobby Balai Kota Banjarmasin pada Rabu (27/07/22). 

Sekedar diketahui, Kaikoukai Healthcare Group merupakan salah satu fasilitas kesehatan dari Jepang yang mengembangkan berbagai macam pengobatan dan penunjang pelayanan kesehatan di negaranya maupun di luar negeri. 

"Selamat datang di Kota Banjarmasin kepada rombongan tamu dari KaiKouKai Healthcare Group Jepang,"ucap Ibnu. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu terutama perguruan tinggi kampus-kampus yang hadir pada hari ini, semoga tenaga kerja yang sudah berhasil disana ilmunya dapat dibagikan di kota kita tercinta ini," tambah Ibnu. 

Ibnu menyebut, bahwa kerja sama tersebut bukan hanya untuk Kota Banjarmasin, tetapi juga untuk seluruh warga Kalimantan Selatan (Kalsel). 

"Saya sudah sampaikan kepada Kepala Daerah, Bupati serta Wali Kota bahwa kesempatan ini dibuka sepenuhnya bukan hanya untuk Banjarmasin saja, tetapi juga untuk perawat-perawat dari seluruh Kalimantan Selatan dari Kabupaten/kota yang berminat dipersilahkan sekitar 30 orang yang  terpilih," bebernya. 

Kerjasama ini kata Ibnu merupakan model kolaborasi multi pihak dimana pemerintah yang punya kesempatan untuk bekerjasama dengan pihak luar, kemudian mengajak seluruh potensi yang ada di Kota Banjarmasin. 

"Kolaborasi pentahelix yang terus kami kembangkan dan salah satu contohnya ada pada program pengiriman tenaga kerja ke Jepang ini,"ujarnya. 

Terakhir, Pucuk Pimpinan Kota Baiman itu berharap kerjasama yang telah terjalin dengan Kaikoukai tersebut bisa berjalan lancar. 

"Mudah-mudahan program ini berjalan dengan lancar karena sudah satu tahun tertunda akibat pandemi kemarin. Ini program yang bagus harus bisa kita manfaatkan sebaik mungkin," pungkasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan gala dinner, unsur - unsur Forkopimda Kota Banjarmasin, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Kalimantan Selatan, PPNI Kota Banjarmasin, SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin beserta jajaran. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya