Promosi Pariwisata Tanbu Dilakukan Dengan Berbagai Lomba Ini

hallobanua.com, TANAH BUMBU –Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Tanah Bumbu menyelenggarakan lomba video pendek dan fashion show busana tenun muslimah, Rabu (27/7/2022). 

Lomba diselenggarakan ini merupakan salah satu program kegiatan Disbudporpar Tanah Bumbu, sebagai ajang peningkatan bakat, kreativitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat kawasan Bumi Bersujud, yang mana hal ini menjadi perhatian Pemkab Tanbu. 

Pendaftaran lomba video pendek, berlangsung sekitar 18 Juli hingga 30 Agustus 2022. Penjurian dilakukan pada 8 September 2022. Seleksi kedua untuk menentukan Juara 1, 2, 3. dan Juara Harapan 1, serta Pengumuman Pemenang Lomba Video Pendek tanggal 15 September 2022. 

Tema video yang dilombakan ialah, pertama Pesona Destinasi Wisata Tanah Bumbu, kedua berwisata aman dimasa pandemi Covid-19, panorama Alam Tanah Bumbu. 

Kepala Disbudporpar Tanah Bumbu, Hamaluddin Tahir menyampaikan, Lomba ini diselenggarakan sebagai kegiatan tahunan bertujuan untuk memberikan ruang kreatif bagi masyarakat khususnya di Tanbu, dalam seni kreatif di bidang visual. 

“Selain itu lomba ini juga, sebagai media pengembangan minat dan bakat yang efektif, untuk meningkatkan produktivitas masyarakat, dalam masa pandemi Covid-19 dan yang paling penting, dari tujuan diselenggarakannya lomba ini adalah untuk menyuarakan semangat kepada masyarakat, tentang pentingnya menciptakan sebuah kreatifitas dari peristiwa pandemi,” paparnya. 

Kemudian, Disbudporpar Tanbu juga menyelenggarakan Lomba Fashion Show Busana Tenun Muslimah. 

Disamping itu, demi memberikan ruang kreatif bagi putri-putri Tanah Bumbu, dalam seni kreatif di bidang fashion. Pemkab Tanbu menginginkan kiranya, lomba ini sebagai media pengembangan minat dan bakat yang efektif untuk meningkatkan produktivitas para putri-putri daerah. 

Lomba Fashion Show Busana Tenun Muslimah, pendaftaran dimulai sekitar pada 18 Juli hingga 30 Agustus 2022, yang mana peserta wajib mengikuti Technical Meeting tanggal 07 September 2022. Informasi, seleksi dilakukan dua kali. Pengumuman Pemenang pada 24 September 2022. 

“Kami berharap, kegiatan Lomba Video Pendek dan Lomba Fashion Show Busana Tenun Muslimah 2022 dapat berjalan baik dan lancar serta menjadi sarana terbaik untuk memberikan fasilitasi kepada putra putri berbakat khususnya di bidang fashion dan video pendek serta menciptakan budaya baru berbusana islami,” imbuhnya. 

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya