Peringati 41 Tahun Uniska, Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Santai

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-41, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari menggelar jalan santai bersama masyarakat serta civitas akademika, pada Sabtu (23/07/22) pagi. 

Diketahui sebelumnya, kegiatan jalan santai sempat tertunda sepekan karena kondisi cuaca tak mendukung. 

Jalan santai turut diikuti langsung Rektor Uniska, Prof Abdul Malik beserta jajaran dan dihadiri Staf Ahli Hukum Pemko Banjarmasin, Dr Lukman Fadlun dan Lurah Sungai Miai Ikrom. 

Dari pantauan, ratusan peserta sudah padati kampus Uniska mulai sekitar pukul 7.00 Wita. 

Peserta jalan santai sendiri  wajib menuntaskan rute  yakni dari halaman Kampus Uniska Adhyaksa Banjarmasin, menuju Kampus Baru yang terletak di Handil Bakti Batola. Dengan jarak tempuh kurang lebih 3 kilometer. 

Ketua pelaksana Jalan Santai, H Idzani Muttaqin menuturkan, dirinya bersyukur atas antusias serta minat masyarakat yang tinggi untuk ikut memeriahkan jalan santai tersebut. 

"Kami mengira tidak sampai 1000 tapi dari kupon yang disiapkan 1.500 kayaknya kurang," ujarnya usai mengikuti jalan santai, Sabtu (23/07/22). 

Menurutnya, peserta jalan santai itu diikuti tidak hanya mahasiswa, mahasiswi  dan masyarakat sekitar uniska, namun juga dari masyarakat luar kota Banjarmasin. 

"Ada yang saya tanya tadi mengaku dari Martapura, Banjarbaru yang datang tadi," kata Wakil Rektor 3 Uniska Bankarmasin itu. 

Adapun untuk doorprize atau hadiah utama dalam kegiatan Jalan Santai itu tersedia cukup banyak, mulai dari sepeda, peralatan rumah tangga hingga sepeda motor yang berasal dari sumbangan fakultas dan pejabat kampus dengan hadiah utamanya satu unit sepeda motor. 

"Untuk puncak Hut ke-41 Insya Allah di bulan Desember yang biasanya bertepatan dengan acara wisuda, jadi hari ini dalam rangka rankaian saja dan besok gowes bareng yang bekerjasama dengan Ikatan Alumni," ungkapnya. 

Sementara itu, Rektor Uniska Bajarmasin, Prof Abdul Malik mengatakan, dengan adanya kegiatan jalan santai diharapkan keberadaan kampus Uniska ini dapat semakin dikenal dan dipercaya masyarakat. 

"Kami berharap uniska kedepannya bisa lebih baik lagi dan masyarakat bisa lebih percaya lagi kepada kami sehingga uniska menjadi tempat pendidikan yang terbaik di Kalimantan," ujarnya Sabtu (23/07/22). 

Rektor Uniska dua periode itu juga mengaku, pada kegiatan Gowes dalam rangkaian Hut ke-41  turut dilaksanakan dengan mengundang  Gubernur Kalsel pada Minggu (24/07/2022) besok. 

"Mudah-mudahan, kita bisa lebih dikenal masyarakat atau bisa lebih dekat dengan masyarakat sebagai institusi dari masyarakat untuk masyarakat," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya