Trio Motor dan Polresta Banjarmasin Kampanye Safety Riding di Kampus

hallobanua.com, BANJARMASIN- PT. Trio Motor Banjarmasin bersama Unit Kamsel Polresta Banjarmasin, sambangi Komando Resimen Mahasiswa Suryanata (Menwa UIN Antasari) untuk menjalankan kegiatan Safety Riding. 

Setidaknya, kegiatan Safety Riding for Public itu diikuti  antusias sebanyak 50 peserta. 

PIC Safety Riding Honda Trio Motor, Yoga Prabowo menuturkan, sosialisasi ini digelar karena maraknya aksi ugal-ugalan yang menjadi salah satu faktor pendukung tingginya angka kecelakaan lalu lintas. 

Sehingga sosialisasi pemahaman dinilai menjadi kunci penting dalam mewujudkan kondisi jalan yang aman dan nyaman bagi pemakainya. 

"Tentunya kegiatan Safety Riding sudah semestinya dilaksanakan disetiap layer masyarakat. Selain edukasi anak usia dini, karyawan dan karyawati perusahaan, kita coba luaskan lagi melalui program SR for Public, yang kali ini kita adakan di UIN Antasari", ujarnya, Sabtu (23/07/22). 

Kegiatan safety riding kembali dilaksanakan tatap muka karena saat ini pelonggaran kebijakan terkait Covid-19. 

Hal itu tentunya mempermudah penyampaian materi serta penularan antusiasme bagi setiap peserta. 

Kegiatan ini dihidupkan dengan metode santai dan interaktif, diselingi dengan materi yang disampaikan oleh Yoga Prabowo dan Aiptu Budiono, SH, MH selaku narasumber. 

"Saya sangat antusias  dengan kegiataannya, meskipun rasanya sudah tahu tapi lewat kegiatan ini saya tersadar memang banyak hal yang harus diperbaharui terkait pemahaman saya mengenai keselamatan berkendara", pungkas salah satu peserta kegiatan, Zahra Amalia. 

Diketahui, safety riding ini dilaksanakan untuk memberikan materi tentang penggunaan helm, postur tubuh yang benar, pemahaman teknis berkendara serta peraturan lalu lintas. 

Lewat kampanye #Cari_aman yang terus-menerus digaungkan, PT. Astra Honda Motor bersama Kepolisian ingin memberikan bukti nyata atas kepedulian terhadap ketertiban pengendara saat berlalu lintas. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya