Wow! Airsofter Kalsel Kembali Harumkan Nama di Fornas VI Kormi 2022,

hallobanua.com, BANJARMASIN - Meraih juara umum di ajang Kejurnas II Airnesia Save Belda di Fornas VI Kormi 2022, Federation Airsoftgun Indonesia (FAI) Kalimantan Selatan (Kalsel) Bergerak, mendapat penghargaan langsung dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. 

Penghargaan diserahkan langsung Paman Birin di Aula Korem 101/Antasari pada Jumat, (22/07/22) malam dan dihadir puluhan anggota FAI Kalsel. 

"Atas nama pribadi dan Pemerintah provinsi Kalsel, kami ucapkan selamat kepada FAI Kalsel. Karena telah mengharumkan banua dikancah nasional," ucap Paman Birin dalam sambutan. 

Menurutnya, olahraga airsoft adalah olahraga yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi. 

Dengan demikian, setiap atlet kata dia harus memiliki ketenangan, ketahanan dan kontrol diri. 

Paman Birin pun berharap, dengan raihan FAI Kasel menjadi juara umum, dapat menjadi motivasi para anggota untuk tidak puas denga prestasi saat ini. 

"Teruslah membangun skil dan kemampuan kita. Dan terus melatih diri agar semakin baik dan maju kedepannya" ujarnya. 

Sementa itu, Pengurus Daerah III FAI Kalsel, Ramadha mengatakan, sangat bersyukur atas raihan yang dibawa jajarannya. 

Pasalnya sebelum kegiatan Kejurnas II Airnesia Save Belda di Fornas VI Kormi 2022, pihaknya melakukan seleksi aggota pada ajang Bergerak Airsoft Tournament. 

"Saat itu kita rekrut airsofter yang ada di FAI Kalsel, jadi terkumpulah beberapa atlet kita akomodir. Dari Kalsel ada 6 distrik yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Balangan, Rantau, Tanjung dan Kotabaru," ungkapnya. 

"Dari 6 distrik dari Kalsel itu kita dapat 2 emas, 2 perunggu. Dan dari hitungan poin kita berhasil mendapat juara umum untuk FAI se Indonesia," sambungnya. 


Terpisah, Ketum Pengurus Besar FAI, Yanuaris Frans mengatakan, hasil yang diraih FAI Kalsel ini tentunya turut diduking pemerint daerah hingga pemrintah provinsi. 

"Jadi dengan dukungan dan support yang maksimal,  maka menghasilkan hasil masimal. Nyatanya, dari 96 tim se Indonesia, Kalsel bisa mempertahankan lagi juara umum kedua kalinya," ungkapnya. 

Ia menuturkan, lawan berat FAI Kalsel ini yakni DKI Jakarta, dan Sulawesi Selatan. Namun ternyata, hasil maksimal yang dibawa, mampu mempertahankan gelar juara. 

"Setiap tahunnya olahraga airsoft ini meningkat, apalagi dibawah dukungan Kormi dan Dispora Kalsel. Jadi piala itu merupakan kebanggaan airsofter di Kalsel," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya