Peringati Milad ke 113 Tahun Muhammadiyah, Al Jihad Gelar Tabligh Akbar

hallobanua.com, BANJARMASIN - Menyemarakkan 113 Tahun Milad  Muhammadiyah, Masjid Al Jihad Banjarmasin akan menggelar tabligh akbar pada Sabtu, 23 Juli 2022 besok. 

Tabligh Akbar tersebut akan dihadiri langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir. 

Sebelum Tabligh Akbar besok, jajaran Masjid Al Jihad Banjarmasin dan ketum Muhammadiyah melakukan rapat internal serta pertemuan warga Muhammadiyah secara terbatas, di salah satu hotel di berbintang Banjarmasin, pada, Jumat ( 22/07/22) sore tadi. 

Tujuan kegiatan kata Haedar Nashir,  Muhammadiyah komitmen menegakkan program pendidikan, kesehatan dan pelayanan sosial dan ekonomi lebih maju lagi di Kalimantan Selatan (Kalsel). 

“Bahkan kita sekarang sudah membuka universitas Muhammadiyah di Malaysia dan membuka Muhammadiyah Australia College,” ujarnya Jumat, (22/07/22). 

Dengan hadirnya 2 universitas itu katanya, bisa mewujudkan infasi internasional Muhammadiyah. 

“Saat ini kita sosialisasi kepada warga Kalsel bahwa kita bisa menumbuhkan pusat-pusat unggulan pendidikan, kesehatan dan pelayanan sosial untuk dan Ekonomi,” jelasnya. 

Ketum Muhammadiyah itu juga menyebut bahwa di Kalsel, secara bertahap menunjukkan kemajuan pendidikan dengan adanya Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. 

Apalagi kata dia untuk pelayanan masyarakat juga sudah lebih bagus. Ambil contohnya seperti Masjid Al Jihad dengan layanan jenazah terbuka untuk umat Islam secara umum. 

“Sampai pengantaran jenazah saja menggunakan mobil Alphard. Mesjid Al Jihad ini juga menggairahkan semangat para jamaah, untuk membangun masyarakat,” pungkasnya. 

rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya