Polres Tanbu Maknai Momen HUT Bhayangkara Dengan Syukuran

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Peringatan HUT ke 76 Bhayangkara dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia melalui virtual bersama Presiden RI, Joko Widodo. Pada momen upacara ini, dimanfaatkan Polres Tanah Bumbu dengan menggelar syukuran. 

Momen peringatan kali ini, mengusung tema "Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" yang dihadiri Kapolres, AKBP Tri Hambodo dan Wakil Bupati, HM Rusli serta sejumlah Pejabat TNI di Pendopo Polres Tanbu, Selasa (5/7/2022). 

Presiden RI, Joko Widodo dalam amanatnya mengungkapkan, Polri harus lebih maju dari pada para pelaku kejahatan. Keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh seluruh kalangan Masyarakat, jadikan penindakan hukum sebagai upaya terakhir. 

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa," kata Joko Widodo saat menyampaikan amanat via virtual. 

Terkait Pemindahan Ibukota Negara, Kegiatan KTT G20 di Bali, serta Agenda besar Pemilu Serentak 2022. Presiden meminta peran aktif Polri untuk terus berinovasi dalam hal pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS). 

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo bersyukur bahwa tahun ini peringatan Hari Bhayangkara akhirnya bisa disemarakkan setelah 2 tahun sebelumnya absen dikarenakan pandemi Covid-19. 

Menjabarkan makna yang menjadi tema peringatan Hari Bhayangkara di tahun ini, AKBP Tri Hambodo mengatakan, Polri harus bisa berperan dalam pembangunan ekonomi dan reformasi struktural di Indonesia agar negeri Indonesia menjadi tangguh, serta bertumbuh dengan sebaik-baiknya. 

"Harapan kedepannya untuk Organisasi Kepolisian Indonesia, di usia Bhayangkara Polri yang ke 76 ini, dengan bertambahnya usia, kita harus menjadi bertambah dewasa dan matang. Menjadi polisi harus benar-benar jadi sosok yang disukai, diterima oleh masyarakat, dan humanis," ucap Kapolres Tanah Bumbu 

Wakil Bupati Tanah Bumbu, HM Rusli menyampaikan selamat kepada institusi Polri yang hari ini menggenapkan usianya menjadi 76 tahun. Menurutnya, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat. 

"Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat," tandasnya. 

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya