Rumdin Kakanwil Kemenkumham Kalsel Terbakar Usai Baksos Desa Terpencil

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Lilik Sujandi saat tengah menyampaikan sambutannya.(Foto: Ufik)

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Kebakaran melibatkan Rumah Dinas (Rumdin) Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi menyisakan pilu. 

Pasalnya, sebelum peristiwa jago merah melalap rumdinnya, ia masih sempat berbagi ke daerah terpencil ada di Tanah Bumbu. 

"Balik dari Batulicin sekitar jam 14.00 Wita, lalu kami tiba di Banjarmasin sekitar jam 21.50 Wita," kata Humas Kemenkumham Kalsel, Emil saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Senin (25/7/2022). 

Ia mengungkapkan, saat tiba di Banjarmasin Kakanwil Kemenkumham Kalsel mendapat kabar telah terjadinya kebakaran di jalan S Parman, gang H Mahfudz, RT 1 RW 1, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat (24/7/2022). 

Sempat terkejut, dirinya mengungkapkan pihaknya beserta rombongan tiba usai terjadinya kebakaran. Dan sesampainya, ternyata Rumdin Kakanwil Kalsel turut terpanggang atas dampak rumah diduga kuat asal mulanya dari penjual siomay. 

"Dan sudah selesai kebakaran yang terjadi di belakang rumah dinas. Rumah dinas Kakanwil merupakan dampak kebakaran yang terjadi," bebernya. 

Ditanya mengenai kerugian, Emil mengungkapkan saat ini masih dilakukan pendataan. 

"Untuk hal ini sedang di catat. Saya belum bisa jawab, yang pasti mobil sudah di evakuasi di awal," bebernya. 

Sekedar diketahui, sebelum terjadinya kebakaran pihak Kemenkumham Kalsel datang ke Tanah Bumbu dengan menempuh perjalanan ke daerah terpencil sekitar sembilan jam lamanya. 

Di sana, dilakukan pelaksanaan berbagi oleh orang nomor satu di Kemenkumham Kalsel, didampingi pejabat Lapas dan Imigrasi daerah lainnya, serta dari Plt Kepala Lapas Batulicin, Bambang Hari Widodo. 

Kegiatan Baksos dalam rangka menggelar peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 77 ini bertempat di Desa Sardangan, Kecamatan Kusan Tengah, Minggu (24/7/2022) kemarin. 

Terlihat, puluhan siswa desa terpencil di Tanah Bumbu itu menyambut antusias kedatangan Kementrian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dengan cara touring menggunakan motor maupun mobil membawa bantuan. 

Ia sempat berbagi pengetahuan, bahkan menyampaikan imbauan agar jangan mendekati narkoba. 

"Adik-adik disini jangan sampai terjebak dengan narkoba, karena pertama saat ini sudah banyak sekali macamnya. Misalnya berbentuk permen, ini harus hati-hati untuk anak-anak, karena kalau sekali memakai akan terus ketagihan, maunya mimpi terus," imbuhnya. 

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya