16 Tim Bertanding di Turnamen Paman Birin Trophy V tahun 2022

hallobanua.com, BANJARBARU - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor membuka Turnamen Sepakbola Paman Birin Trophy V Tahun 2022 di lapangan Murjani Banjarbaru pada Jumat (19/8/2022) tadi. 

Dalam perhelatan kali ini diikuti antar kelurahan se-Kota Banjarbaru untuk kategori usia diatas 40 tahun sebanyak 16 tim. Kegiatan digelar mulai 19 Agustus dan berakhir pada 3 September 2022. 

Turnamen dimulai dengan pertandingan eksibisi tim paman birin All Star yang dipimpin Paman Birin melawan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) All Star yang berakhir 5-1 pada pertandingan eksibisi. 

Tim Paman Birin All Star yang dipimpin Paman Birin ini bermaterikan pimpinan Forkopimda Kalsel, seperti Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor dan Danlanal Banjarmasin. 

Sedangkan Pemkab HSU All Star diperkuat Plt Bupati HSU, Husairi Abdi, Pj Sekda Zakly Aswan serta para pimpinan Forkopimda Kabupaten HSU, seperti Dandim 1001/HSU-Balangan, Kapolres HSU dan pejabat di lingkup Pemkab HSU. 

Paman Birin yang menjadi striker, beberapa kali sempat merepotkan lini belakang Pemkab HSU All Star sebelum mencetak gol. Paman berhasil mencetak dua gol bola. 

Tim mendapatkan dukungan para suporter dari para pegawai lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, Tim Paman Birin All Star mampu unggul dengan skor 3-0. Dari 3 gol itu, Paman Birin mampu mencetak 1 gol lewat tendangan keras mendatar ke sisi kanan gawang Pemkab HSU. 

Pada babak kedua, Paman Birin cs berhasil mencetak 2 gol lagi. Dimana 1 gol dicetak Paman Birin lewat tendangan kerasnya dari sisi kiri mengarah ke gawang Pemkab HSU dan terjadilah gol. 

Usai ketinggalan 5-0, Pemkab HSU All Star akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 5-1 hingga peluit panjang dibunyikan bertanda berakhirnya pertandingan. 

Pada pembukaan Turnamen Paman Birin Tropy V Tahun 2022, Paman Birin berpesan untuk selalu menjunjung nilai-nilai sportivitas. 

Ajang ini turut mendapat dukungan penuh dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel. 

“Seperti yang disampaikan Pak Gubernur, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan persahabatan, sehingga pertandingan bisa berlangsung lancar, tanpa perkelahian dan wasit tak berat sebelah bahkan Paman Birin menginginkan kegiatan olahraga di Banua terus ditingkatkan,” sebut Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah didampingi Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono. 

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya