Begini Keseruan Ibu-ibu Sungai Gampa Lomba Panjat Pinang Begini Keseruan Ibu-ibu Sungai Gampa Lomba Panjat Pinang

hallobanua.com, BANJARMASIN- Lomba panjat pinang menjadi hiburan tersendiri untuk warga Kampung Sungai Gampa, di Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara. 

Ratusan warga bersama anggota TNI Kodim 1007/ Banjarmasin sudah berkumpul sejak pagi untuk menyaksikan lomba 17 an tersebut. 

Apalagi ada hal yang unik dalam lomba panjat pinang itu, pasalnya para peserta merupakan para ibu-ibu rumah tangga di kawasan itu. 

Antusias warga tersebut tak lepas dari hadirnya Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Ilham Yunus. 

"Kami semangat sekali Alhamdulillah, karena ada pak Wali Kota ikut datang meramaikan," ungkap warga Kampung Sungai Gampa, Fitriani. 

Fitriani yang juga merupakan peserta panjat pinang itu mengaku, setiap tahun lomba untuk ibu-ibu tersebut digelar dikawasan Sungai Gampa. 

"Pertama saja karena banyak gemuknya, tapi setelah itu gampang aja naiknya. Dan dapat doorprize dari pak Wali Kota dan Dandim," tuturnya. 

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menuturkan, lomba digelar karena masih dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus. 

"Ini seru-seruan moment 17 Agustusan. Ini juga kreatifitas warga disini," ujar Ibnu Sina. 

Pucuk Pimpinan Kota Kayuh Baimbai itu pun turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1007/Banjarmasin bersama warga tersebut. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya