Borong Puluhan Medali, Kepulangan Atlet NPC Disambut Bangga Dispora Kalsel

hallobanua.com  BANJARMASIN - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah beserta jajarannya menyambut gembira kepulangan para atlet NPC Kalsel yang telah meraih prestasi membanggakan pada Asean Para Games 2022 di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Senin (8/8/2022) siang. 

Para atlet NPC Kalsel Kontingen Merah Putih membuahkan hasil gemilang dengan mengumpulkan 10 keping medali emas, 18 perak dan 8 perunggu pada perhelatan Asean Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah (Jateng). 

Perjuangan atlet tersebut memberikan kontribusi bagi Indonesia sehingga berhasil mengumpulkan  171 emas, 148 perak dan 110 perunggu. 

“Atlet yang meraih medali Asean Para Games merupakan putra dan putri terbaik Banua. Mereka telah mengharumkan nama daerah dan negara di ajang tersebut,” ungkap Hermansyah mewakili Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor (Paman Birin), kemarin. 

Menurutnya, pencapaian hasil ini, lanjutnya, merupakan sebuah kebanggaan luar biasa dan merupakan memberikan kontribusi bagi negara. 

“Memang ini yang kita harapkan, dimana atlet NPC Kalsel menjadi bagian penyumbang medali di even internasional,” ucapnya.
Hermansyah berharap dan terus memberikan suport kepada seluruh atlet dalam menggelorakan olahraga. 

“Memang ini yang kita harapkan, dimana atlet NPC Kalsel menjadi bagian penyumbang medali di even internasional,” ucapnya. 

Disebutkan pada even olahraga prestisius kali ini, NPC Kalsel mengirim 23 atlet difabel yang bertarung mewakili Indonesia di cabang olahraga atletik, renang, panahan, menembak dan sepakbola CP. 

Sementara itu, Ketua NPC Kalsel, Ahmad Firdaus yang ikut menyaksikan Asean Para Games di Solo mengaku bangga atas perjuangan para atlet. 

"Semoga torehan prestasi ini bisa terus menjadi tradisi dan jadi motivasi atlet lainnya demi mengharumkan daerah maupun bangsa,” tuturnya. 

Pada even olahraga tersebut NPC Kalsel mengirim 23 atlet difabel yang bertarung mewakili Indonesia di cabang olahraga atletik, renang, panahan, menembak dan sepakbola CP. 

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya