Demokrat Kalsel Bagi-bagi Bubur Asyura di 72 Titik di 52 Kelurahan se Kota Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN -  Peringatan 10 Muharram  yang jatuh pada Senin 8 Agustus 2022, dimanfaatkan warga untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama. Termasuk, yang dilakukan oleh DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan, menyebar dan membagikan sedikitnya 4200 box bubur Asyura di 72 titik yang tersebar di 52 kelurahan se Kota Banjarmasin, Senin (8/8/2022) kemarin.

Bubur Asyura yang dikemas dalam box tersebut dibagikan kepada Majelis Taklim Ibu-Ibu di 52 Kelurahan di Kota Banjarmasin.

Sedikitnya ada sebanyak 6  Majelis Taklim se Kota Banjarmasin, yang ikut merasakan penyaluran bubur Asyura dari DPD Partai Demokrat Kalsel tersebut.

Dari teknis penyaluran bantuan, Partai Demokrat Kalsel yang dipimpin oleh H Ibnu Sina menyalurkan bantuan dalam bentuk dana. Dan, selanjutnya, diserahkan kepada masing-masing Majelis Taklim yang menerimanya untuk kemudian dibagikan kepada warganya.

Majelis Taklim tersebut diantaranya, Al Barqah di Jl Ayani KM 5 di Kawasan stadion Lambung Mangkurat Banjarmasin, Darul Ikhwan di Jl Cemara Raya Ujung, Majelis Taklim di Kelayan GG Silaturahim, Majelis Taklim Iqro di Cemara Dalam, Al Hikmah di  Cempaka Raya, Majelis Taklim Berkat Taqwa di Jl Sutoyo S Komple Karya, dan Majelis Taklim Manaqib Siti Khadijah di Kelayan Timur, serta Majelis Taklim Irsyadul Aula di Komplek Lingkar Bumi Basirih.

“Alhamdulillah, terimakasih partai Demokrat Kalimantan Selatan yang sudah peduli dengan kami untuk menyalurkan bantuan untuk dimasakkan bubur asyura ini. Mudah-mudahan Allah swt membalas semua kebaikan yang bapak berikan,” tutur Hj Norsehat, pimpinan Majelis Taklim Manaqib Siti Khadijah.

Ia mengaku bersyukur di moment peringatan 10 Muharram ini, masih banyak warga yang peduli dan berbagi kebahagiaan bersama warga dan anak-anak yatim.

“Partai Demokrat Kalsel mudah-mudahan selalu dekat rakyat, dan selalu memperjuangkan rakyat kecil. Terimakasih banyak sudah peduli dengan warga,” timpalnya.

Moment 10 Muharram yang identik dengan hari anak yatim ini, menjadi tradisi khusus bagi umat muslim termasuk di Kalimantan Selatan, berlomba untuk berbagi dalam memasak dan menyuguhkan serta membagikannya kepada masyarakat maupun anak-anak yatim.

Hampir disemua sudut Kota Seribu Sungai ini, disaat tibanya peringatan 10 Muharram, para ibu-ibu disibukkan dengan membuat bubur Asyura yang biasanya bahan-bahannya terdiri dari 41 macam.
Tak hanya sekadar di moment peringatan hari besar keagamaan, Partai Demokrat Kalsel juga selalu peduli dan memberikan perhatian khusus di moment lainnya, sebagai bukti bahwa Partai Demokrat selalu dekat rakyat dan peduli untuk kesejahteraan masyarakat.

Tim Liputan/ may
Kota Banjarmasin
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya