HUT ke-77 RI, Batola Gelar Shalat Hajat

hallobanua.com, BATOLA - Jajaran pejabat dan masyarakat di Barito Kuala (Batola) menggelar syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022. 

Kegiatan berlangsung di kediaman Bupati ini diisi Shalat Magrib dan Shalat Hajat berjamaah serta dirangkai pembacaan surah Yasin, tahlil dan doa bersama. 

Selain dihadiri para alim ulama, guru-guru agama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di antaranya H Hasanuddin Murad (suami Bupati Hj Noormiliyani AS), syukuran ini  juga dihadiri Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Saleh, para anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah H Zulkipli Yadi Noor, para staf ahli bupati, para asisten, para pimpinan SKPD, dan para camat masing-masing beserta isteri dan seluruh lapisan masyarakat. 

“Tanpa terasa waktu berjalan sangat cepat, kini negara kita Republik Indonesia telah berusia 77 tahun. Kita telah merdeka dalam rentang waktu yang cukup panjang. Memaknai Peringatan HUT Kemerdekaan ini seyogyanya kita melakukan refleksi diri, merenung dan introspeksi apa yang telah diperbuat untuk mengisi kemerdekaan membangun tanah air yang tercinta ini,” kata Bupati Batola. 

Sejalan dengan tema Peringatan ke-77 HUT RI “Pulih Lebih Cepat Bankit Lebih Kuat”, kata Noormiliyani, mengandung makna ingin segera bangkit mewujudkan kemerdekaan sesungguhnya bagi masyarakat terutama pasca pendemi Covid-19. 

Dengan keinginan dan tekad yang kuat, lanjutnya, bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan kuat sebagaimana cita-cita bangsa dan rakyat Indonesia. 

Karenanya, dalam kesempatan syukuran ini, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk saling bergandengan tangan, bergotong-royong dan saling menguatkan dan kepedulian pada pembangunan karena bangsa ini tidak akan bergerak maju dan berjaya tanpa adanya kecintaan dan kesetiaan serta kemauan yang kuat dari seluruh komponen bangsa untuk terus berupaya semaksimal mungkin memberikan pengabdian terbaik melalui kerja dan karya nyata. 
Salah satu bentuk kesyukuran yang dapat dilakukan, katanya, dengan menjaga dan memelihara berbagai hasil pembangunan yang kesemuanya merupakan rangkaian tak terpisahkan dari proses untuk mencapai kemerdekaan hakiki bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Barito Kuala. 

“Untuk itu teruslah memohon ridho kepada Allah swt agar perjalanan bangsa ini akan lestari sepanjang masa dalam suasana persatuan dan kesatuan bangsa dengan segala perbedaan tapi tetap setia dan terus menjunjung tinggi kewibawaan bangsa,” ajaknya. 

Sol/ may
Batola
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya