KNPI Tanah Bumbu Dinilai Pemkab Sebagai Organisasi Maju


hallobanua.com, TANAH BUMBU -Pemkab Tanah Bumbu menilai Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat sebagai organisasi yang begitu maju. 

Hal ini, diungkapkan Asisten Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tanah Bumbu, Drs Abdul Jabir saat menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) diselenggarakan DPD KNPI Tanah Bumbu belum lama tadi. 

"Kenapa maju, karena beberapa dekade silam hanya karang taruna organisasi kepemudaan yang eksis," tuturnya pada momen Rapimda sebagai langkah awal dilaksanakannya musyawarah daerah (Musda) pemilihan pengurus periode baru diwacanakan 27 Agustus 2022 mendatang di Tanbu. 

Dirinya menyarankan, kedepan pemuda perlu mengembangkan aspek keolahragaan dan ekonomi kreatif. 

"Harapan kami, nantinya bisa menjadi Dinas khusus seperti di Pemprov Kalsel tentang kepemudaan dan keolahragaan. Sehingga jalinan kepemudaan bisa lebih intens. Ada dari HIPMI, Banser, tentunya apabila di bawah ketua KNPI ini menjalin yang baik," sarannya saat di Gedung Aula Kapet Kecamatan Simpang Empat, Jumat (19/8/2022) lalu. 

"Estapet akan diserahkan oleh kita semua. Selamat melakukan Rapimda 2022. Mudahan menghasilkan keputusan yang tepat," ujarnya. 

Dikesempatan sama, Ketua DPD KNPI Kalsel, Agus Rismalian Noor diwakilkan lewat Bendaharanya, Muhammad Supian Akbari mengatakan, amanat kepengurusan KNPI Kalsel, dan siap untuk bersatu dengan stakeholder lain-lainnya. 

"Saya tidak bisa terlepas oleh ikatan emosional Tanbu, karena saya juga merupakan orang Bugis," ucapnya. 

Supian memuji pembangunan Tanbu yang begitu pesat. Sebab dulu simpang Empat jalannya rusak sekitar 20 tahun lalu, sekarang padat dan canggih. 

"Ini memang kontribusinya pemuda. Luar biasa Jadi menyokong semua kegiatan berhubungan dengan kepemudaan," ujar Supian. 

"Kami siap terima masukan dan kritik, insyaallah semakin tahun semakin baik," imbuhnya. 

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya