Layanan Mobil Keliling BPKPAS, Permudah Warga Bayar Pajak di Akhir Pekan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Banjarmasin tetap menyediakan pelayanan pembayaran pajak, meskipun di akhir pekan. 

Pihaknya menyediakab mobil keliling pelayanan pajak dari BPKPAD yang berada di kawasan Siring Menara Pandang, Banjarmasin. 

Dipantau langsung Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, pada Minggu (14/08/22) pagi, terlihat para wajib pajak ramai datangi pelayanan untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). 

Menurut Ibnu, tentunya pelayanan mobil kelling ini memudahkan wajib pajak membayar pajak. 

"Menara Pandang ini jika akhir pekan, ramai orang jalan-jalan. Jadi pian-pian yang mungkin untuk lupa bayar PBB, ada yang menunggak satu tahun dua tahun, walaupun tidak membawa kitiran, akan dibantu oleh petugas. Jadi sambil olahraga sambil bayar pajak," ungkap Ibnu, Minggu (14/08/22). 

Pelayanan itu ujar Ibnu, tentu mempermudah masyarakat dan tidak perlu lagi harus ke kantor untuk membayar pajak. 

"Intinya kan kalau bisa dipermudah, jangan dipersulit. Kalau bisa dipercepat, jangan diperlambat. Dan kalau bisa hari ini, tidak perlu menunggu hari esok. Itu mottonya,"bebernya. 

"Terima kasih kepada masyarakat yang bayar pajak. Pajak untuk pembangunan kota Banjarmasin,"pungkas Ibnu. 

Sementara itu, Kepala BPKPAD Banjarmasin, Edy Wibowo menuturkan, pelayanan mobil keliling  dilaksanakan, lantaran banyaknya masyarakat yang masih belum memenuhi kewajibannya dalam hal pembayaran PBB. 

Oleh sebab itu, BPKPAD memanfaatkan momen aktivitas warga yang biasanya terpusat di tempat wisata Siring Pierre Tendean setiap akhir pekan untuk menggaet masyarakat agar bisa tertib membayar pajak. 

"Makanya kita manfaatkan momen di tempat tersebut dengan memaksimalkan unit mobil pelayanan," tuturnya. 

Edy mengaku, semenjak program jemput bola tersebut dijalankan, antusias masyarakat cukup tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah pajak yang dikumpulkan lebih dari Rp 2 juta. 

"Jumlah ini bisa dikatakan cukup lumayan, karena besaran PBB dari masyarakat ini besarannya hanya sedikit saja. Artinya, sebenarnya tingkat kesadaran masyarakat untuk membayar PBB ini sudah ada," paparnya. 

Selain mengoptimalkan operasional unit mobil pelayanan, pihaknya juga akan tetap membuka layanan di hari Sabtu di kantor BPKPAD. 

"Jadi bagi warga yang memiliki kesibukan di hari kerja, bisa memanfaatkan layanan di hari Sabtu ini untuk membayar PBB," tutup Edy 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya