Pemko Pertemukan Organda, Alfi/Ilfa dan Aptrindo, Ini Kesepakatannya

hallobanua.com, BANJARMASIN - Menanggapi demo perihal Subsidi BBM dan jalur khusus yang tengah ramai beberapa hari belakangan ini. Pemerintah Kota Banjarmasin akhirnya mempertemukan Organisasi Angkutan Darat (Organda), Aptrindo dan ALFI/ILFA Kalsel dalam acara Audiensi di Aula Kayuh Baimbai. Rabu (3/8/2022). 

Dalam pertemuan tersebut membahas tiga hal yaitu penyampaian regulasi distribusi BBM Biosolar bersubsidi, penyampaian data angkutan barang, dan penyampaian aspirasi masing masing organisasi. 

Setelah melakukan diskusi panjang dalam audiensi akhirnya pertemuan sementara memproleh sebuah hasil yaitu Pertamina akan menambah 6000 liter di SPBU 015 dari kuota saat ini 10.000 liter, Aptrindo akan berkoordinasi dengan AKR dan jalur khusus akan tetap berlaku. 

Asisten II Pemko Banjarmasin Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Doyo Pudjadi mengatakan, untuk teknisnya nanti Pertamina yang mempunyai kewenangan penuh dalam hal tersebut. 

"Sementara untuk Pemko sendiri, akan melakukan pengawasan, serta memberikan bahan pertimbangan untuk Pertamina," ucapnya. 

"Dari pertemuan tersebut organda kuotanya sudah mencukupi, sementara ALFI/ILFA dan Aptrindo kuotanya masih kurang maka dari itu Pom Bensin AKR juga berjanji akan menambah kuota BBM-nya," lanjutnya. 

Sementara itu, Ketua ALFI/ILFA Kalsel, Saut Nathan Samosir mengungkapkan selisih paham perihal jalur khusus dan subsidi yang terjadi belakangan sudah selesai hari ini. 

"Untuk SPBU no 015 akan ditambah kuota 6 ribu liter per harinya, dan untuk SPBU AKR juga akan ditambah sesegera mungkin, jadi tidak akan ada lagi pertikaian, setelah kita masing-masing sudah menerima SPBU yang dibagi oleh pemerintah," ucapnya. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Organda Kalsel Edi Sucipto mengucapkan bahwa pihaknya sama sekali tidak ada masalah karena bagi Organda jalur khusus yang selama ini dijalankan tetap jalan. 

Ia menilai kebijakan pemerintah terkait jalur khusus tersebut sejak awal sudah benar dan sangat bermanfaat bagi para sopir truk di pelabuhan. 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya