Polemik Pencabutan Subisidi BBM Solar dan Jalur Khusus, Ibnu Tegaskan Akan Pertemukan Semua Pihak

hallobanua.com , BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina turun langsung mendengarkan aspirasi ratusan masa supir truk yang tergabung dalam Organda Kalsel di Balai Kota Banjarmasin, pada Senin (01/08/22) pagi. 

Ratusan masa menggunakan puluhan truk trailer, sambangi Pemko Banjarmasin, untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait pencabutan jalur khusus pengisian BBM oleh pemerintah 

Diketahui sebelumnya, saat rapat bersama DPRD Kota Banjarmasin, Pemko Banjarmasin melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mencabut Surat poin 551 dari Dishub kepada Pertamina mengenai pembagian bio solar di jalur khusus SPBU di Lingkar Dalam. 

"Tadi kita sudah mengambil sebuah kesepakatan, dan aspirasi mereka sudah kita terima. Agar suasana kondusif, terkait surat Dishub yang kemarin dicabut itu kami anggap tidak ada," ujar Ibnu Sina usai audiensi, Senin (01/08/22). 

Namun, pihaknya masih menunggu kesepakatan yang baru, yaitu pada Rabu (03/08/22) mendatang sesuai diskresi Wali Kota Banjarmasin. 

"Kita akan kembalikan seperti semula, dari pertamina juga akan kembalikan untuk ke 4 SPBU itu tetap melayani seperti semula, sebelum keluarnya surat Dishub," ujarnya. 

Setelah itu, barulah Pemko Banjarmasin mengundang semua pihak, bersama DPRD Kota Banjarmasin untuk melaksanakan audiensi. 

"Kita undang semua pihak terkait. Dan Pertamina akan diberikan kesempatan memaparkan, regulasi yang ada. Dan kami Dishub juga memaparkan regulasi kami semula. Kita akan kembalikan keposisi semula, dan Pertamina mengatur semuanya," tegasnya. 

Pada hari Rabu nanti, lanjut Ibnu pihaknya akan mengambil kesepakatan semua pihak dan mengambil ketegasan. 

Ia pun berharap, semua pihak bisa berhadir dan dapat mengambil keputusan secepatnya, agar tidak berlarut-larut. 

"Kami tidak ingin demo ini berseri. Hari ini demo, besok demo. Akhirnya suasana kota tidak kondusif, apalagi jelang Agustusan. Kami ingin suasana aman, damai, kondusif di Banjarmasin," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya