Sambangi Balai Kota, Forbean Kalsel Tuntut Perbaikan Drainase di Banjarmasin

hallobanua.com, Banjarmasin - Puluhan masa yang tergabung dalam Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara(Forpeban) sambangi Balai Kota Banjarmasin, pada Kamis, (25/08/22) pagi. 

Kedatangan mereka ingin menyampaikan aspirasi terkait pembangunan di Kota seribu sungai. 

Ketua Forpeban Kalsel, Din Jaya mengatakan, penyampaian aspirasi ini menyoroti kinerja pemerintah kota dalam pembangunan di Banjarmasin, salah satunya drainase. 

"Seperti drainase di kota kita ini. Kalau sudah hujan pasti selalu banjir. Itu di kawasan Lambung Mangkurat contohnta" ujarnya saat berorasi. 

Meskipun saat ini Pemko Banjarmasin telah memperbaiki drainase dan melakukan beberapa perbaikan, namun, menurut pihak pendemo menuding pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor tidak sesuai dengan spesifikasi. 

"Pengerjaan tidak sesuai spek. Diatasnya bagus namun, dibawahnya tidak mengalir.  Tolong lah Wali Kota perhatikan hal tersebut, "ujarnya. 

Pihaknya pun menuntut agar perbaikan drainase di Banjarmasin terus dilakukan dan pengerjaan dilakukan pengawasan ketat, untuk mengurangi dampak banjir saat hujan. 

Dalam kesempatan itu, terlihat Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor bersama Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir Doyo Pudjadi sempat menemui para demonstran. 

"Terimakash atas masukan dan aspirasinya, insha allah akan kami tindaklanjuti agar semua pembangunan di kota ini dapat berjalan baik" kata Wakil Wali Kota Arifin Noor saat menyampaikan ke para pengunjuk rasa. 

Sampai saat ini, aksi puluhan masa terus berlangsung di Balai Kota Banjarmasin. 
Tak hanya drainase, pihaknnya juga menyampaikan aspirasi. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya