Stand Bazar Pemko Banjarmasin di Festival Pasar Terapung Disajikan Lempeng Belayung

 

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin turut semarakkan Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2022, dengan ikut serta menghadirkan stand bazar bersama 13 kota/ kabupaten se Kalsel. 

Saat dibukanya Festival Pasar Terapung tadi malam, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel, Nurul Fajar Desira dan Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin sempat mencicipi makanan khas yang diolah distand Disbudporapar Kota Banjarmasin itu. 

"Kami dari stand Banjarmasin menampilkan berbagai macam produk dan kue-kue khas Banjar. Dan atraksi membuat kue. Atraksinya setiap hari berbeda-beda. Kalau malam ini membuat kue cincin," ungkap Ibnu, Jumat (12/08/22) tadi malam. 

Ibnu bilang, dengan adanya Festival Wisata Budaya Pasar Terapung dalam rangka hari jadi Provinsi Kalsel itu, turut menggeliatkan ekonomi dan pengembangan usah pariwisata di Banjarmasin. 

"Termasuk juga disektor UMKM supaya bergeliat," ujarnya. 

Tidak lupa, Ibnu turut mengajak warga Kota Seribu Sungai untuk datang memeriahkan event tahunan yang sempat tertunda karena Covid-19 itu. 

"Nanti ada pembuatan kue Lempeng Belayung. Jadi kita angkat budaya lokal Banjarmasin, sekaligus kulinernya. Jadi silakan datang kesini," pungkasnya. 

Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2022 digelar di Siring O KM Banjarmasin. 

Event wisata andalan Kalsel ini rencananya digelar selama 3 hari, yakni dari tanggal 12 - 14 Agustus 2022. 

Berbagai macam atraksi budaya ditampilkan selama perhelatan Festival Wisata Budaya Pasar Terapung, seperti Pertunjukan Klotok Hias, Pawai budaya dan Fashion Karnaval, Opera Banjar, serta Mamanda. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya