Vaksin Booster Kedua Untuk Nakes Dimulai, Kadinkes Banjarmasin Langsung Ikut Divaksin

hallobanua.com, BANJARMASIN- Mulai Senin (01/08/22) hari ini, ribuan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Banjarmasin wajib mendapatkan vaksin booster kedua. 

Mengawali vaksin booster kedua di Banjarmasin ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, M. Ramadhan, langsung mengikuti vaksinasi di Puskesmas Cempaka, pada Senin (01/08/22) siang. 

"Kenapa saya mulai duluan, biar ini menjadi role model untuk nakes-nakes lain di Banjarmasin. Ini juga sesuai Surat Edaran (SE) dan Petunjuk Teknis (Juknis). Yaitu vaksin booster kedua untuk Nakes," ungkap Ramadhan, Senin (01/08/22). 

Ramadhan mengungkspkan, tercatat, setidaknya ada 6.530 nakes yang bakal menjadi sasaran vaksin Covid-19 dosis keempat tersebut. 

"Itu total keseluruhan baik yang ada Dinkes, fasyenkes, Rumah Sakit (RS) Pemerintah maupun Swasta," lanjutnya. 

Ramadhan menjelaskan, berdasarkan juknis, vaksin yang direkomendasikan pada booster kedua yaitu moderna, sinovac dan pfizer. 

"Dosisnya ada yang setengah dan ada juga yang satu. Tergantung merk. Misalnya moderna setengah dosis. Jangka waktunya enam bulan setelah mendapatkan booster pertama," jelasnya. 

Lalu, apakah booster kedua ini juga akan diberikan untuk masyarakat umum? Terkait hal itu, menurut Ramadhan tidak menutup kemungkinan. 

"Kita tunggu saja arahan berikutnya. Biasanya setelah Nakes ini dilanjutkan masyarakat umum," pungkasnya. 

Penulis : Rian Akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya