Ajang Nostalgia! Lomba Balap Tamiya Bakal Digelar di Banjarmasin

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Ikut memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 496, gelaran balap Tamiya akan dilaksanakan di kejuaraan Wali Kota Banjarmasin. 

Digelar di kawasan Jumpa Square, Jalan Belitung Darat, Banjarmasin, pada tanggal 10 hingga 11 September mendatang, bakal ada kompetisi yang diikuti puluhan tim pencinta Mini 4 WD (four wheel drive) di Banjarmasin. 

Ditemui saat melaksanakan latihan, Ketua pelaksana kompetisi Mobil Mini 4 WD, Donny Indrawan menjelaskan, gelaran ini adalah yang pertama kalinya dilakukan di Banjarmasin, pasca pandemi. 

Tak hanya mendapatkan piala atau piagam penghargaan, pemenang juga bakal mendapatkan uang pembinaan dengan total hadiah, Rp20 juta. 

"Kami sudah menyiapkan treknya. Dijamin memuaskan pencinta adu kecepatan untuk Mini 4 WD," ungkapnya Rabu, (30/08/22) malam. 

Sementara itu, Race Director lomba tamiya Wali Kota Cup, Sandy memaparkan, pihaknya mentargetkan ada 40 tim yang nantinya bertanding. Untuk satu timnya sendiri, diisi maksimal 4 anggota. 

"Sampai saat ini, yang mendaftar baru sekitar 15 tim. Kami memprediksi, akan ada lebih dari 100 peserta yang mengikuti kegiatan ini nantinya," ujarnya. 

Adapun peserta yang mengikuti kata dia bebas dan terbuka untuk umum. 

"Tapi, kami memprioritaskan peserta dari Kalsel dan Kalteng," ujarnya. 

Ditanya apakah ada standar aturan hingga regulasi Mini 4 WD yang diikutkan? Ia mengatakan bahwa regulasi yang dipakai itu yakni Damper Style. 

"Jadi ada ketentuan apa yang boleh digunakan dan apa yang boleh dimodifikasi," tekannya. 

Untuk diketahui, dalam regulasi damper style atau side damper class itu sendiri, umumnya menjadi kelas paling ramai diikuti dan dinikmati dalam setiap kompetisi Mini 4 WD. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya