Ajang Pembuktian! Barito Putera Siap Hadapi Persija Jakarta

hallobanua.com, MARTAPURA, - Di pekan ke 9 BRI Liga 1 2022-2023, Laga besar kembali dihadapi PS Barito Putera melawan Persija Jakarta di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (11/09/22) malam ini. 

Diketahui, di laga terakhir kemarin melawan Arema FC, tim berjuluk Laskar Antasari ini hanya bisa meraih hasil imbang di Stadion Demang Lehman. 

Kali ini Barito Putera kembali menghadapi lawan yang sulit, yaitu Persija Jakarta yang saat ini berada di peringkat 6 klasemen sementara BRI Liga 1. 

Barito Putera sendiri saat ini berada di zona degradasi peringkat 17, satu tingkat diatas Persik Kediri yang hanya meraih dua poin dari total delapan pertandingan. 

Dari track record di 5 pertemuan terakhir kedua tim di kompetisi Liga 1, Barito Putera belum pernah sekalipun meraih kemenangan atas tim Macan Kemayoran ini. 

Menghadapi Persija Jakarta, Barito Putera mengalami 2 kali kekalahan dan 3 kali mendapatkan hasil imbang. 

Sedangkan di BRI Liga 1 2022-2023, Tren buruk masih dihadapi oleh tim asal Kalsel ini, sedangkan Persija Jakarta, mendapatkan hasil maksimal di lima laga terakhir tanpa kekalahan. 

Tentunya laga hari, ini menjadi laga pembuktian bagi skuad Laskar Antasari ini, ditengah kondisi tim yang masih belum memiliki pelatih kepala sepeninggal Dejan Antonic. 

Saat sesi prematch conference, Pelatih fisik Barito Putera, Vitor Tinoco, mengatakan bahwa untuk laga hari ini melawan Persija timnya harus dalam kondisi yang benar-benar fokus. 

"Kita tidak boleh sampai mendapatkan pressure dari lawan, karena apabila kita mendapatkan pressure dari lawan, kita akan sangat berbahaya," ujarnya. 

Ia juga membeberkan jika masih terdapat beberapa pemain yang cedera menghadapi Persija Jakarta. 

Akan tetapi untuk kepastiannya masih akan dilihat jelang pertandingan, untuk kondisinya. 

"Masih ada beberapa pemain yang masih dalam proses pemulihan, tetapi kita lihat kalau pemain itu sudah bisa main akan kita mainkan," tuntasnya. 

Adapun prediksi laga big match antara Barito Putera melawan Persija Jakarta, yakni sebagai berikut : 

Barito Putera:
Pelatih : Vitor Tinoco (Pelatih Fisik)
Pemain : Nur Khalid; Renan Alves, M Firly, Bagas Kaffa, Frank Sokoy; Bayu Pradana, Mike Ott, Rafael Oliviera; Rizky Pora, Buyung Ismu, Afdal Yusra 

Persija Jakarta :
Pelatih : Thomas Doll
Pemain : Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Ryuji Utomo, Hansamu Yama; Rio Fahmi, Firza Andika, Abimanyu, Hanno Behrens; Michael Krmencik, Riko SImanjuntak, Ricky Cawor. 

Penulis : rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya