Dikunjungi Rombongan Zuriat Datu Kelampayan, Noormiliyani Bersyukur Bisa Saling Mengenal

hallobanua.com, MARABAHAN - Bupati Batola Noormiliyani mendapat kunjungan rombongan zuriat Datu Kelampayan yang berjumlah sekitar 11 orang. 

Mereka hadir beserta 60 santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari tempat umumnya para zuriat menjadi pembina dan pengajar, Kamis (8/9/2022). 

Kehadiran rombongan di kediaman bupati satu-satunya perempuan di Kalsel ini seusai melaksanakan ziarah di Kubah Datu Syekh Abdussamad Marabahan yang merupakan cucu (keturunan kedua) dari Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari. 

Tuan Guru KH Ahmad Daudi Al-Irsyadi yang memimpin kunjungan membeberkan satu persatu para zuriat yang turut berhadir di hadapan Noormiliyani. Mereka umumnya terdiri dari sepupu, keponakan, serta cucu. 

“Jadi kami yang hadir ini semuanya keluarga,” tutur ulama yang juga keturunan ketujuh Datu Kelampayan itu. 

Ketua Yayasan Arsyadiyah Ponpoes Salafiyah Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari itu, juga membeberkan tentang kezuriatan Noormiliyani termasuk dari keturunan sang ayah almarhum H Aberani Sulamainan sendiri. 

Noormiliyani yang mengetahui hal itu mengaku bersyukur. Ia mengakui, selama ini kurang begitu mengetahui tentang keturunan dari para zuriat Datu Kelampayan. 

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel mengharapkan, setelah mengetahui hubungan kekeluargaan hendaknya sering melaksanakan silaturahmi dan komunikasi.
Ia sendiri berencana akan melakukan hubungan kekeluargaan dan jika ada kesempatan untuk melaksanakan kunjungan. 

“Insya Allah nanti jika ada waktu dan kesempatan saya akan berkunjung ke tempat keluarga di sana,” ujar anak Gubernur Kalsel yang memimpin sejak tahun 1963-1968 itu. 

Sol/ may
Batola
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya