Dispora Kalsel Tanam Bibit Pohon Dalam Aksi Peduli Lingkungan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan menggelar aksi peduli lingkungan, Jumat pagi (23/9/2022). 

Kepala Dispora Kalsel Hermansyah beserta staf dan jajarannya turut serta melakukan aksi tanam pohon serta memungut sampah di lingkungan GOR Hasanudin HM. 

"Aksi peduli lingkungan dilakukan dengan menanam ratusan bibit pohon sekaligus  membersihkan sampah di beberapa sarana dan prasarana olahraga, salah satunya di lokasi Gedung Olahraga Hasanudin HM,"kata Kadispora Hermansyah.
Aksi peduli lingkungan ini, lanjutnya, sebagai upaya bersama dari Dispora Kalsel dalam menjaga dan menyelamatkan lingkungan. 

"Pentingnya selalu menjaga lingkungan untuk kesinambungan lingkungan dan menjaga iklim lingkungan yang nyaman sebagai upaya dukungan terhadap revolusi hijau yang diamanatkan Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin, "katanya.

Menurutnya lagi, menjaga lingkungan dapat dilakukan dengan berbagai cara sederhana, seperti tak membuang sampah sembarangan,  membersihkan lingkungan, mendaur ulang sampah hingga menanam.pohon seperti yang dilakukan hari ini.  

Aksi penanaman pohon bagi Dispora juga sebagai persiapan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah pada ajang Pra POPNAS sekaligus MTQ Nasional yang langsung Oktober 2022 mendatang. 

"Kami juga berharap setelah kegiatan ini kita semua dapat menjaga lingkungan agar tamu - tamu kita nanti juga merasa nyaman, "tutup Hermansyah. 

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya