Gagal Curi 3 Poin Versus Arema FC, Barito Putera Minta Maaf

hallobanua.com, MARTAPURA - Barito Putera gagal curi 3 poin penuh saat melawan Arema FC di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (4/9/22) malam. 

Laskar Antasari harus puas berbagi poin dalam laga bertajuk pekan ke 8 BRI Liga 1 musim 2022/2023. 

Diketahui, gol Laskar Antasari dicetak oleh Renan Alves melalui skema tendangan bebas. Sedangkan balasan Arema FC diciptakan melalui sundulan kepala Dedik Setiawan di babak kedua. 

Meski tak menampilkan 2 pemain asingnya yang masih dibekap cedera, Laskar Antasari terus berusaha tampil ngotot sejak peluit sepakmula dibunyikan. 

Bahkan, laga itu menjadi ajang pembuktian Barito Putera meski tanpa adanya pelatih kepala. 

Dihadapan ribuan suporter Bartman, Rizky Pora cs membuka pertandingan dengan bermain lebih sabar dan menunggu kelengahan lini belakang Arema FC. 

Meski Arema memberikan tekanan ke jantung pertahanan Barito Putera yang di kawal Renan Alves dan M Firly, namun serangan tersebut selalu dipatahkan lini belakang Barito Putera. 

Pada menit ke 10, Barito Putera mendapatkan peluang melalui tendangan bebas, umpan yang dilepaskan Mike Ott berhasil disundul oleh Renan Alves, namun bola masih melambung tinggi diatas mistar gawang Arema FC. 

Barito kembali mendapatkan peluang di menit ke 16, namun sayangnya tendangan yang dilepaskan Rizky Pora masih lemah sehingga dengan mudah diamankan kiper Arema FC, Adilson Maringa. 

Kerja keras Barito akhirnya berbuah di menit ke 21. Barito Putera berhasil membuka keunggulan atas Arema FC. 

Gol tersebut diciptakan Renan Alves melalui tendangan bebas dari jarak sekitar 18 meter. 

Tendangan keras yang dilepaskan pemain asal Brazil tersebut tidak mampu di halau penjaga gawang Arema FC, Adilson Maringa. 

Di babak kedua, Arema FC langsung menekan pertahanan Barito Putera untuk bisa menyamakan kedudukan. Arema FC terus mengepung pertahanan Barito Putera. 

Upaya serangan terus menerus dari Arema FC itu, akhirnya berbuah gol di menit ke 83. Hasil aksi dari Ilhamudin Armain yang melewati beberapa pemain belakang Barito Putera yang kemudian melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. 

Umpan tersebut berhasil berbuah gol melalui sundulan dari Dedik Setiawan. Gol tersebut menjadi gol penyama kedudukan menjadi 1-1. 

Usai laga, pelatih sementara Barito Putera, Victor Tinoco meminta maaf karena gagal mempersembahkan kemenangan di kandang sendiri. 

Dirinya juga berjanji akan memperbaiki kekurangan-kekurangan sebelum menatap laga berikutnya. 

"Saya minta maaf kepada masyarakat Banua. Kita akan bekerja lebih keras lagi, semoga pertandingan selanjutnya lebih baik," pungkas Victor. 

Penulis : Rian akhmad/ may
kab.banjar
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya