Ratusan Anggota Satpol PP Banjarmasin Dites Urine


hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebanyak 271 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin, sampel urienya dites oleh BNN Kota Banjarmasin, Senin (05/09/2022). 

Menurut Kasatpol PP Banjarmasin, Akhmad Muzaiyin, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan arahan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin. 

"Terkait pemeriksaan narkoba, tes urine ini kita laksanakan mulai hari ini dan resmi dibuka pak Wali Kota," ungkap Muzaiyin saat ditemui hallobanua.com di Balai Kota Banjarmasin, Senin, (05/09/22). 

Muzaiyin bilang, kegiatan tes urine ini sangat penting untuk mengontrol anggotanya yang kebanyakan bertugas di lapangan. 

"Karena kawan-kawan di lapangan langsung bertemu dengan masyarakat. Seumpama mereka pengguna, kalau mereka dibawah pengaruh obat-obat dan emosi tak stabil, itu sangat berbahaya bagi kita anggota dan masyarakat," imbuhnya. 

Kasat Pol PP Kota Banjarmasin, Akhmad Muzaiyin

Kegiatan yang juga diinisiasi BKD Diklat Kota Banjarmasin itu, kata Muzaiyin dilaksanakan selama 2 hari sampai hari Selasa, (06/09/22) besok. 

"Mengingat jumlah pegawai yang dites urine lumayan banyak, baik PNS dan non PNS. Jadi dilaksanakan sampai besok," jelasnya. 

Disinggung jika nanti ada kedapatan anak buahnya yang terkonfirmasi positif penggunaan barang haram, Muzaiyin mengaku akan berkoordinasi dengan BKD Diklat dan akan ditindak lanjuti. 

"Memang tadi ada arahan dari BNN Banjarmasin, apakah dilakukan rehab atau sebagainya. Tapi kita harapkan tidak ditemukan Satpol PP terindikasi menggunakan narkoba," pungkasnya. 

Ia pun berharap, Satpol PP yang merupakan garda terdepan ini bisa melaksanakan tugas dengan baik, salah satu indikatornya yakni tidak menggunakan narkoba dan sejenisnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya