Hadapi Persib Bandung, Laskar Antasari Bakal Bermain Percaya Diri


hallobanua.com, BANDUNG -  Dalam lanjutan BRI Liga 1 2022-2023, PS Barito Putera melakukan lawatannya ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), menghadapi tuan Rumah Persib Bandung pada Jumat, (16/09/22) sekitar pukul 16.30 Wita. 

Diketahui, hingga kini Barito Putera masih belum bisa keluar dari zona buruknya. 

Bahkan, di 5 pertandingan terakhir tim berjuluk Laskar Antasari ini hanya bisa mengoleksi satu poin hasil dari bermain imbang dengan Arema FC di Stadion Demang Lehman, Martapura. 

Dengan menghadapi Persib Bandung ini tentunya menjadi tugas yang cukup sulit bagi Barito Putera. 

Pasalnya banyak kondisi pemain yang cedera membuat tugas pemain lapis kedua yang lainnya harus bekerja lebih ekstra. 

Sedangkan head to head kedua tim di pertandingan Liga 1, Kedua tim masih cukup berimbang, dimana Barito Putera pernah memenangkan pertandingan menghadapi Persib Bandung, begitu pula sebaliknya. 

Meski memiliki hasil head to head yang berimbang, namun di BRI Liga 1 2022-2023, Barito Putera memiliki tren yang sangat buruk, dan saat ini berada di peringkat 17 klasemen sementara dengan torehan 4 poin dari 8 pertandingan. 

Sedangkan Persib Bandung saat ini berada di peringkat 9 dengan poin 13 hasil dari 9 pertandingan dengan 4 kali menang 1 kali kalah dan 4 kali imbang. 

Jelang laga sore ini di Stadion GBLA, Pelatih Fisik Barito Putera, Vitor Tinoco, yang saat ini menjadi pengganti pelatih kepala mengatakan bahwa persiapan sudah terbilang sangat cukup. 

"Kita setiap hari selalu memberikan confident yang cukup untuk tujuan kita kesini," ujarnya saat sesi konferensi pers jelang laga. 

Selain itu ia juga bilang didalam latihan para pemain selalu mencoba untuk bermain lebih percaya diri, terlepas dari peringkat yang saat ini masih berada dibawah. 

"Tentu kita tidak ingin mengulangi kesalahan dan mencoba untuk memperbaiki hasil dari pertandingan sebelumnya," jelasnya. 

Meski begitu, ia menerangkan bahwa dalam menghadapi laga besok hari, ia mengaku para pemain memiliki waktu istirahat yang cukup panjang untuk menghadapi laga besok hari. 

"Kita ada cukup panjang waktu untuk recovery, karena setelah pertandingan kita memiliki waktu sekitar empat hari, hingga pertandingan besok," tutupnya. 

Menghadapi tim asuhan Luis Mila besok hari, berikut prediksi susunan pemain kedua tim. 

Barito Putera :
Pelatih : Vitor Tinoco (pelatih fisik)
Pemain : Adhitya Harlan; Renan Alves, M Firly, Bagas Kaffa, Rendy Saputra; Bayu Pradana, Lutfi Kamal, Mike Ott; Rizky Pora, Buyung Ismu Lessy, Kahar Muzakar. 

Persib Bandung :
Pelatih : Luis Mila
Pemain : Reky Rahayu; Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Henhen Herdiana, Daisuke Sato; Ricky Kambuaya, Zalnando, Mark Klok, Febri Heriadi; Ciro Alves, David Da Silva. 

Penulis : Rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya