HUT Ke 21 Tahun, Partai Demokrat DPD Kalimantan Selatan Gelar Turnamen Mini Soccer


hallobanua.com, BANJARMASIN - Partai Demokrat memasuki umurnya yang ke 21 pada 9 September 2022 tadi, yang  berarti resmi sudah dua dekade lebih berkecimpung di dunia politik Indonesia. 

Partai berlambang bintang mercy yang berhasil mengantarkan Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Presiden Republik Indonesia ke enam selama dua periode itu mengusung tema bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia. 

Dalam rangka memperingati dan menyemarakkan hari ulang tahun ke 21 tahun, DPD Partai Demokrat Kalsel menggelar turnament mini soccer, dengan nama Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) cup. Senin (12/9/2022), di lapangan Upik Mini Soccer, di Banjarmasin. 

Ketua Panitia Pelaksana  Mini Soccer, Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hasil intruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat, AHY untuk melaksanakan berbagai kegiatan, baik kegiatan sosial maupun olahraga. 

"Ini juga dilakukan demi mengimplementasikan sosial kemasyarakatan di tiap daerah guna mendekatkan diri dengan masyarakat," terang Kepala BPOKK DPD Demokrat Kalsel. 

Dengan pertandingan ini, ia berharap dapat mendekatkan Partai Demokrat dan sosok AHY kepada para pecinta sepak bola di Banua, terlebih bagi kaum milineal yang pecinta sepakbola. 

"Bahwa Demokrat juga mendukung dalam pelaksanaan kegiatan olahraga,"ujarnya. 

Selain itu ia mengungkapkan bahwa tahun ini pihaknya mengusung slogan muda adalah kekuatan. 

"Apalagi ketua kita banyak dari pemuda, Ketua Umum AHY muda dan Ketua DPD Kalsel Ibnu Sina juga muda," ungkap Wahyudi. 

Ia juga mengungkapkan kegiatan mini soccer ini adalah awal guna mendekatkan partai Demokrat dengan masyarakat. 

"Untuk pertandingan ini juara 1, 2, 3 dan 4 semua dapat hadiah. Piala, bola, pigama serta uang pembinaan," pungkasnya. 

Sementara itu, dalam Tournament Mini Soccer AHY Cup tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Bendahara DPD Demokrat Kalsel HM Makmur, ditandai dengan penendangan bola ke gawang. 

Dari 4 tim yang bertanding,  BPFC berhasil menjadi juara 1 setelah mengalahkan Tim D'Kumpul FC dengan skor  1 - 0. 

Juara ketiga tim Liberty dan Juara ke 4 oleh Tim Tawakal FC. 

Sementara, dalam di tournament ini turut digelar pertandingan eksibisi yang diikuti oleh 4 tim masing maisng Tim DPD Dwmokrat Kalsel, DPC Demokrat Kota Banjarmasin, dan Tim AMPD Kalsel serta Tim BMI Kalsel. 

Kris/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya