Tampil Tanpa Striker, Barito Kalah 0-1 Dari Persija


hallobanua.com, MARTAPURA - Pil pahit kembali ditelan PS Barito Putera usai dikalahkan Persija Jakarta dalam lanjutan pekan 9 BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (11/09/22) tadi malam. 

Tampil tanpa striker murni, Laskar Antasari langsung menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. 

Rizky Pora CS pun berusaha memberikan tekanan ke jantung pertahanan Persija Jakarta. 

Namun, justru Persija yang memperoleh peluang saat laga belum genap satu menit. Michael Krmencik yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan Aditya Harlan. 

Beruntungnya, tendangan pemain yang pernah berlaga di Liga Champions itu tidak jadi bersarang ke gawang. 

Permainan semakin intens, Persija Jakarta pun terus mengurung pertahanan Barito Putera. 

Serangan demi serangan terus menekan melalui kedua sisi pertahanan Barito Putera. 

Meski begitu, Barito Putera juga melakukan perlawanan dengan  mengandalkan serangan dari sektor sayap. 

Laskar Antasari juga menciptakan beberapa peluang. Hanya saja, di babak pertama, tidak satupun tendangan yang berhasil mengarah ke gawang. 

Usai jeda, keadaan tidak jauh berbeda. Persija Jakarta kembali menekan pertahanan Barito Putera dengan memanfaatkan kecepatan kedua sisi sayap. 

Petaka akhirnya menghampiri Barito Putera di menit 69. Aksi pemain yang baru masuk, Ricky Cawor memberikan umpan kepada Michael Krmencik yang berdiri bebas tidak mampu dihadang barisan belakang Barito Putera. 

Dengan tenang Michael Krmencik menjebloskan bola ke gawang Barito Putera yang di kawal Adhitya Harlan membuat skor 0-1 keunggulan Persija Jakarta. 

Tertinggal 1 gol dari tim tamu, tensi pertandingan semakin meninggi, terlihat beberapa kali para pemain dari kedua tim saling bersitegang. 

Barito Putera pun setelah tertinggal merubah strateginya, dengan menempatkan Renan Alves sebagai penyerang di lini depan, untuk meningkatkan daya gedor ke pertahanan Persija Jakarta. 

Akan tetapi, hingga peluit panjang di bunyikan, skor akhir untuk keunggulan tim tamu Persija Jakarta dengan skor 0-1 tidak berubah. 

Usai laga, pelatih interim Barito Putera Victor Tinoco menyesali hasil yang diraih anak asuhnya. 

Menurutnya, absennya Afdal Yusra cukup mempengaruhi permainan Laskar Antasari. 

"Bukan hasil yang kami cari. Hari ini kita tidak main seperti latihan. Lagi, kita menghadapi masalah, kemarin di OT striker kita cedera lutut," ungkapnya. 

Sementara ity, Aditya Harlan yang mewakili pemain menyampaikan permohonan maaf atas hasil minor tersebut. 

Adit berjanji akan bekerja lebih keras lagi menatap laga-laga selanjutnya. 

"Kekalahan di kandang dua kalinya, ni merupakan proses supaya bisa lewati pertandingan dengan baik. Tim pelatih akan segera berbenah dan tidak mau larut dari kekalahan ini," pungkasnya. 

Kiper berkepala plontos itu juga menegaskan, para pemain sudah melakukan yang terbaik. Hanya saja, Dewi Fortuna belum berpihak pada mereka. 

"Saya percaya anak-anak mau main baik. Tapi terkadang apa yang kita inginkan tidak sesuai harapan. Kita akan keluar dari situasi sulit ini," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kab banjar
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya