Keluhan Warga Angsana Jembatan Ambles Ditanggapi Cepat Pemkab Tanbu

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Keluhan warga Kecamatan Angsana, Tanah Bumbu yang daerahnya mengalami jembatan ambles di Desa Banjarsari ditanggapi dengan peninjauan cepat oleh pemkab setempat. 

Peninjauan jembatan menghubungkan akses masyarakat ke Desa Makmur ini, dipimpin langsung oleh Sekda Tanbu, Dr H Ambo Sakka didampingi Sekretaris Dinas PUPR, Satpol PP Damkar, Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD, dan Camat Angsana serta unsur terkait lainnya di Desa Banjarsari Kecamatan Angsana, Senin (6/9/2022). 

Seperti diketahui, jembatan kerap dilintasi masyarakat setempat ini, mengalami ambles pada oprit akibat derasnya aliran sungai. 

Sekda Tanbu, Ambo Sakka mengatakan, akan melakukan langkah cepat untuk memperbaiki jembatan tersebut. 

“Kita akan mencari alternatif sementara penangan tercepat, agar aktifitas masyarakat sekitar bisa tetap berjalan. Mengingat jalur ini menjadi tumpuan aktifitas perekonomian masyarakat,” sebutnya. 

Ambo Sakka juga langsung mengintruksikan kepada jajaran terkait untuk mengadakan rapat teknis, guna tindak lanjut perbaikan jembatan tersebut. 

Dikatakan, rapat mengenai jembatan ambles tersebut akan menjadi dua agenda. Pertama dilaksanakan di Kantor Bupati yang dipimpin oleh Sekda sendiri bersama Dinas PUPR, BPBD dan SKPD lain di tingkat Kabupaten. 

Selanjutnya, diselenggarakan oleh Camat Angsana akan memimpin rapat bersama unsur Muspika, Kepala Desa dan perwakilan perusahaan serta pihak terkait lainnya di wilayah lokasi jembatan. 

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya