Lomba Futsal Karang Taruna, Ibnu : Spirit Kepemudaan Bangkitkan Ekonomi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Semarak puncak hari jadi Kota Banjarmasin ke 496 kian dekat. Berbagai kegiatan pun turut serta memeriahkan hari ulang tahun kota berjuluk Seribu Sungai ini. 

Salah satunya yakni lomba futsal yang diselenggarakan oleh Karang Taruna se Kota Banjarmasin. 

Setidaknya, 36 tim futsal Karang Taruna antar kelurahan ikut meriahkan turnamen merebutkan 'Piala Seribu Sungai' yang juga dalam rangka hari jadi Karang Taruna ke 62. 

Dibuka langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor, bersama jajaran Pemko Banjarmasin Senin (19/09/22) di Indoor Borneo Futsal, kegiatan pemuda Karang Taruna Kota Banjarmasin, itu turut diapresiasi Wali Kota. 

"Ini pertama kalinya digelar Karang taruna dan saya lihat anggota karang taruna semakin bertambah dan kini sudah ada 63 yang baru terbentuk," ucapnya usai membuka acara turnamen futsal, Senin (19/09/22) kemarin. 

Ibnu pun berharap, dari kegiatan dapat menumbuhkan semangat baru pasca pandemi. 

"Tentu banyak orang yang jatuh dan sangat diperlukan orang orang yang penuh semangat seperti Karang Taruna," jelasnya. 

Tak hanya itu, melalui olahraga ini ujarnya, spirit pemuda Karang taruna juga berkontribusi membangkitkan ekonomi  pasca pandemi. 

Ia pun ingin, melalui pemuda karang taruna dapat pemberdayaan masyarakat menyongsong ekonomi rakyat. 

"Karang Taruna banyak kegiatan yang dilaksanakan, termasuk pemberdayaan masyarakat, melalui berbagai pelatihan ekonomi kreatif dan lainnya," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Banjarmasin, Arbaniansyah, mengatakan kegiatan ini merupakan ajang kaderisasi dan silaturahmi karang taruna, yang diikuti seluruh Karang Taruna tingkat kelurahan se Kota Banjarmasin. 

"Ini ajang promosi, kaderisasi dan silaturahmi antar karang taruna, Kegiatan itu juga dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Banjarmasin dan hari jadi karanv taruna yang ke-62," ucapnya. 

Terpisah, Ketua Pelaksana M Rezeki menyatakan, kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti 36 tim. 

Kegiatan ini tidak hanya memberikan pesan positif sehat dengan berolahraga, Panitia Turnamen Futsal juga mengajak setiap tim untuk belajar pilah sampah dari rumah, yakni mewajibkan setiap tim untuk menyumbangkan sampah plastik saat pendaftaran sebanyak 20 kg. 

"Turnamen futsal ini diikuti 36 peserta. Kedatangan mereka juga memberikan pesan positif yakni setiap tim diwajibkan mengumpulkan sampah 20 kg sebagai edukasi pilah sampah dari rumah," bebernya. 

"Mudahan kegiatan ini bisa dilaksankan kembali dan sekaligus menjaring bibit pemain," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya