Noormiliyani Buka Turnamen Bulutangkis Regional


hallobanua.com  BATOLA - Kabupaten Barito Kuala (Batola) kembali menyelenggarakan Turnamen Bulutangkis. Kali ini pertandingannya berskala Regional Kalimantan. 

Turnamen Bulutangkis Bupati Cup Regional Kalimantan Tahun 2022 ini telah dibuka Bupati Hj Noormiliyani AS, Rabu (28/09/2022) sore kemarin. 

Kegiatan yang dihelat di GOR Setara Marabahan selama 5 hari sejak 28 September – 2 Oktober 2022 sedikitnya diikuti 256 orang dengan jumlah pertandingan 249. 

Sedangkan peserta yang berasal dari berbagai klub dan persatuan dari Kalsel, Kalteng, dan Kaltim ditambah 82 orang eksekutif lokal. 

Turnamen yang mayoritas peserta kelompok umur ini mempertandingkan 16 kategori dengan mulai tunggal usia dini putra/putri, tunggal anak-anak putra/putri, tunggal pemula putra/putri, tunggal remaja putra/putri, taruna putra, ganda pemula putra/putri, ganda remaja putra/putri, ganda taruna putra, ganda dewasa putra, dan eksekutif lokal. dengan jumlah pertandingan 249. 

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS menyatakan, dilaksanakannya turnamen salah satu wujud komitmen dan konsistensi dari pengurus PBSI Barito Kuala dan jajaran dalam rangka peningkatan kualitas atlit.
“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat khususnya Pengurus PBSI Kabupaten Barito Kuala, atas terselenggaranya kegiatan ini,"  ucap bupati di hadapan Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor yang sekaligus Ketua PBSI Batola. 

Ketua Panitia Pelaksana, H Khairul Anwar mengatakan, Turnamen Bulutangkis Bupati Cup Regional Kalimantan ini diikuti 39 klub dan persatuan bulutangkis Kalsel, Kalteng, dan Kalteng. 

Diharapkan, lanjut Khairul, kehadiran peserta dari berbagai daerah ini turut mematangkan para pebulutangkis Batola meskipun yang kini tengah dipersiapkan dalam menghadapi Porprov Kalsel 2022 di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS).
Sementara itu, salah seorang panitia Agung menerangkan, PBSI Batola pada turnamen ini kembali menggunakan pendaftaran secara online melalui Sistem Informasi (SI) PBSI. 

Melalui sistem ini, terang dia, peserta terbuka untuk seluruh daerah di tanah air di samping berguna dapat mencegah pencurian umur. 

Mengingat sistem ini memuat berbagai data keanggotaan PBSI yang valid mencakup data atlet, klub, gedung olahraga, pelatih, juri hingga wasit. 

Selain itu, lanjut Agung, data yang diinput dalam SI PBSI juga disertai kartu keluarga, akte kelahiran, klarifikasi NISN dari Disdik dan BKN serta surat keterangan orang tua atlet bersangkutan. 

“Karenanya kami bangga menjadi daerah yang sudah menerapkan SI PBSI dalam penyelenggaraan turnamen,” katanya. 

Turnamen Bulutangkis di Batola ini diawali pertandingan eksibisi Bupati Hj Noormiliyani AS berpasangan Wakil Bupati H Rahmadian Noor melawan pasangan lainnya. 

Sol/ may
Batola
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya