Pengamanan Demo Humanis, Kapolresta Banjarmasin Turun Langsung di Garis Depan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin kembali melakukan pengamanan aksi ratusan mahasiswa berbagai universitas yang tergabung dalam organisasi BEM se Kalsel. Pada Kamis (16/9/2022) kemarin di depan Gedung DPRD Kalsel. 

Pengaman sendiri berjalan dengan aman, karena Polresta Banjarmasin yang selalu mengedepankan sikap Polri yang Presisi, ramah dan humanis. 

"Alhamdulillah, aksi berlangsung dengan aman, tertib dan terkendali tanpa ada insiden apapun," terang Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito, Kamis (15/9/2022). 

Bahkan demi tetap menjaga agar tidak ada gesekan. Orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin tersebut turun langsung digaris depan meski keadaan saat itu dipenuhi guyuran hujan yang deras. 

Menurutnya, apa yang dilakukan para mahasiswa ini dilindungi Undang-Undang dan harus diberikan ruang untuk menyampaikan pendapatnya. 

"Kita mengapresiasi semua mahasiswa dalam aksi ini yang sama-sama saling menjaga kedamaian kota Banjarmasin dan saya harap suasana seperti ini terus berlanjut, " tuturnya. 

Ia mengungkapkan kehadiran Polri dalam pengamanan ini agar penyampaian pendapat sesuai koridor aturan dan dengan tetap memperhatikan ketertiban umum. 

"Adik-adik mahasiswa seperti Anak-anak kami dan patut kita jaga supaya aksi ini berlangsung aman dan tidak mengganggu masyarakat lainnya yang beraktivitas," pungkasnya. 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya