Pojok UMKM di Perhotelan, Upaya Tingkatkan Pemasaran UMKM


hallobanua.com, BANJARMASIN- Pemerintah Kota Banjarmasin resmi melaunching Pojok UMKM yang dimulai dari Hotel Galaxy dan Hotel Roditha Banjarmasin, Sabtu (24/09/22). 

Peresmiannya pun langsung dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah. 

"Ya hari ini kita meresmikan Pojok UMKM di mulai dari Hotel Galaxy dan Hotel Roditha,"ucap Ibnu usai launching. 

Menurut Ibnu, tujuan diresmikannya Pojok UMKM di Hotel tersebut, agar UMKM Banjarmasin mendapatkan kesempatan untuk memperluas pasar serta menjadikan minat  pada pelanggan-pelanggan dan tamu hotel yang datang. 

Utamanya daerah lain atau wisata asing agar bisa memajukan industri pariwisata dan ekonomi kreatif Banjarmasin, serta juga dapat berkontribusi dalam menopang pertumbuhan ekonomi di Kota Banjarmasin. 

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu menjelaskan Pojok UMKM itu akan menempati sudut-sudut di hotel-hotel di Banjarmasin, sebagai upaya dan dukungan untuk para pelaku UMKM dapat memperluas pemasaran. 

Oleh sebab itu Ibnu bilang, dengan adanya Pojok UMKM, para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara dan tamu-tamu hotel bisa berkunjung dan membeli produk-produk UMKM Banjarmasin. 

"Pemerintah Kota berkolaborasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dunia usaha dan juga pelaku UMKM ekonomi kreatif untuk segera pulih dari Pandemi dan ini mudah-mudahan terus di tingkatkan dari waktu ke waktu, semoga UMKM kita berhasil usahanya," tutupnya. 

Penulis : Rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya