Safety Riding Sasar Pelajar dan Guru


hallobanua.com, BANJARMASIN  - Polresta Banjarmasin terus gencar menyebarkan kesadaran keselamatan berkendaraan dan berlalu lintas di jalan raya bersama PT Trio Motor. 

Kali ini kegiatan Safety Riding kembali digelar menyasar kalangan siswa di SMKN 4 Banjarmasin. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan materi keselamatan berkendara kepada para siswa dan guru yang setiap hari menggunakan kendaraan roda dua. 

Saat memberikan materi mengenai keselamatan berkendara, PIC Safety Riding Yoga Prabowo ditemani oleh Aiptu Doni Irawan dari Unit Kamsel Polresta Banjarmasin menjelaskan, keselamatan merupakan aspek utama dalam berkendara. 

“Buat apa punya motor keren namun ugal-ugalan dalam berkendara. Nanti yang ada malah celaka,” ungkap Yoga. 

Pemberian materi keselamatan berkendara dengan konsep sharing mengenai pengalaman-pengalaman yang pernah dialami dari pihak PT Trio Motor dan sekolah. 

Selain sharing dan pemberian materi keselamatan berkendara, pada acara itu juga diajarkan secara langsung praktik berkendara yang baik oleh Yoga. 

Beberapa siswa dan guru SMKN 4 Banjarmasin diberikan kesempatan untuk praktik cara berkendara yang baik agar dapat terhindar dari kecelakaan. 

"Salah satu faktor kecelakaan lalu lintas (lakalantas) adalah kurangnya pengetahuan dari masyarakat mengenai cara berkendara yang aman dan nyaman," jelasnya. 

Oleh karena itu kata dia, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk menyadari betapa pentingnya keselamatan berkendara. 

“Kegiatan ini merupakan komitmen PT Trio Motor yang ingin membuat masyarakat semakin cerdas terutama cerdas dalam berkendara,” tutupnya. 

Keselamatan berkendara bukan hanya sebuah persyaratan lalu lintas yang harus dipatuhi. Lebih dari itu, keselamatan berkendara merupakan sebuah kebutuhan bagi seluruh pengguna jalan raya dan harus dinomorsatukan. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya